Selasa, 02 Mei 2017

Perkembangan Janin Dari Minggu Ke Minggu Yang Menakjubkan

perkembangan janin dari minggu ke minggu

Saat anda dinyatakan hamil beberapa bulan kedepan anda akan menghabiskan waktu dengan perut yang buncit, namun semua itu hal yang sangat dinikmati sebab kehamilan merupakan proses yang begitu diidamkan bagi para pasangan suami istri. Saat anda hamil tentunya beberapa pertanyaan pun menggelitik dalam hati anda misalnya saja laki-laki atau perempuan jenis kelaminnya, besar atau tidak tubuhnya, dan lain sebagainya termasuk ingin mengetahui perkembangan janin dari minggu ke minggu. Bagi seorang wanita fase kehamilan merupakan suatu kebahagian yang tak ternilai harganya sebab dengan hamil maka seorang wanita akan menjadi wanita yang sempurna.
Setiap detiknya janin yang ada didalam rahim akan mengalami pertumbuhan sampai janin siap untuk dilahirkan ke dunia. Mempunyai seorang bayi yang sehat, lucu dan menggemaskan tentunya sangat membahagiakan, terlahir dengan tanpa kekurangan satu apapun adalah hal yang sangat diharapkan untuk itu sangatlah penting bagi anda untuk mengetahui perkembangan sang jabang bayi sejak masih dalam kandungan agar bayi anda dapat terlahir dengan sehat sempurna.
Perkembangan janin dari minggu keminggu terjadi dalam beberapa tahapan mulai dari terjadinya konsepsi yang kemudian dari hasil konsepsi tersebut terdiri dari tiga tahapan diantaranya yaitu sebagai berikut:
  1. Tahap 1
Pada tahapan pertama ini berkisar antara 0-2 minggu dengan hasil dari konsepsi yang belum begitu adanya pembetukan pertumbuhan
  1. Tahap 2
Pada tahapan ini yaitu usia kehamilan berkisar antara 3 sampai 5 minggu. Pada usia tersebut terjadinya sebuah pembentukan alat-alat tubuh namun belum begitu sepenuhnya.
  1. Tahap 3
Pada tahapan ini usia kehamilan menginjak 5 sampai 6 minggu yang pada saat ini telah terbentuk organ-organ seperti hidung, mulut, telinga, kaki, dan tangan yang begitu mungil.
untuk selanjutnya anda akan mengalami perkembangan dari bulan ke buan, anda akan merasakan sang janin mulai menunjukan adanya gerakan seperti menendang, cegukan, dan lain sebagainya. jika memang anda ingin lebih mengetahui perkembangannya dengan jelas anda bisa berkonsultasi degan dokter kandungan langganan anda.