Daging sapi merupakan salah satu jenis daging yang mampu memberikan kelezatan pada setiap masakan. Daging yang satu ini pun bisa anda gunakan sebagai bahan menu makanan sehari-hari yang bisa anda coba hidangkan untuk keluarga tercinta. Seperti yang kita ketahui bersama, jenis daging yang satu ini memiliki tingkat kealotan yang sangat tinggi jika kita bandingkan dengan jenis daging lainnya. Maka dari itu penting bagi setiap orang yang ingin mengolahnya agar bisa membuatnya jauh lebih empuk agar masakan yang terbuat dari daging tersebut bisa kita nikmati dengan jauh lebih baik. Berikut ini akan saya coba paparkan beberapa tips mengolah daging sapi agar mudah empuk: 

1. Pipihkan Daging 
Cara ini merupakan cara yang paling sederhana yang kerap dilakukan oleh beberapa kalangan agar daging sapi yang akan diolahnya mudah untuk menjadi empuk. Caranya relatif mudah yakni dengan cara dipukul sebelum anda memasaknya hingga menjadi pipih dan tipis. Akan tetapi, trik yang satu ini hanya untuk beberapa jenis masakan saja. Beberapa jenis masakan tersebut diantaranya seperti jenis masakan rendang, daging bumbu kuning dan beberapa jenis masakan lainnya yang memerlukan potongan daging yang pipih. 

2. Berikan Garam 
Perlu anda jadikan catatan, garam yang dimaksud ini merupakan garam laut dan bukan garam dapur yang dapat menjadikan daging tersebut asin. Taburkan garam laut pada daging yang akan anda olah, banyaknya garam yang ditaburkan bisa anda sesuaikan dengan banyaknya daging yang digunakan. Untuk 1kg daging anda bisa menggunakan 5 gr garam laut. Garam tersebut terbukti mampu menghancurkan ikatan protein yang terdapat pada daging sehingga memudahkan kita untuk membuat daging tersebut menjadi lebih empuk. 

Kini menu makanan sehari hari yang anda buat dari daging sapi bisa menjadi jauh lebih lezat dan jauh lebih nikmat dengan metode di atas. Selain itu, anda pun bisa menggunakan bumbu-bumbu dari Indofood agar setiap masakan yang anda olah dapat menjadi jauh lebih gurih dan lezat. Semoga pemaparan di atas bisa anda jadikan sebagai informasi yang bermanfaat.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: