Jawa adalah salah satu daerah atau Pulau yang memiliki berbagai jenis menu makanan khas yang bisa anda jadikan sebagai pilihan. Ada banyak jenis resep resep makanan terpopuler dengan kualitas yang sangat baik. Bahan yang kerap digunakan pun bervariatif dari mulai berbagai jenis bahan daging maupun aneka jenis sayuran yang bisa disesuaikan dengan selera dan kebutuhan anda sendiri. Selain itu, beberapa jenis menu masakan khas dari daerah tersebut mudah sekali untuk diolah sebagai menu masakan rumahan. Bagi anda yang saat ini tengah membutuhkan referensi menu masakan khas terbaik dari Pulau Jawa, berikut akan saya paparkan beberapa resep khas yang paling populer.

1 . Sate Madura
Ada banyak jenis sate yang terkenal di negara kita saat ini. Salah satu jenis sate yang sudah dikenal sejak lama ialah sate khas Madura yang memiliki kelezatan bumbu dan dagingnya. Menu makanan yang satu sudah ada di berbagai tempat dan sampai saat ini menu makanan ini masih tetap disukai oleh banyak orang dari berbagai kalangan. Daging yang digunakan bisa bervariatif dan bisa disesuaikan dengan selera masing-masing. Beberapa jenis daging yang digunakan ialah jenis daging sapi, ayam dan kambing yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

2 . Gudeg Khas Jogja
Gudeg adalah menu makanan yang pada dasarnya terbuat dari nangka yang masih mudah dan dimasukan bahan pelengkap seperti daging sebagai bahan yang mampu meningkatkan kualitas kelezatan yang dimilikinya. Kuahnya kental karena terbuat dari racikan bumbu rempah dan santan. Jenis makanan yang satu ini cocok dikonsumsi dengan nasi putih yang biasa anda konsumsi setiap hari. Gudeg pun merupakan makanan yang mudah untuk dibuat sendiri di rumah.

Selain kedua jenis menu di atas, Jawa masih memiliki banyak sekali resep resep makanan terbaik yang bisa anda olah sendiri di rumah. Selain itu, kini bagi setiap orang yang ingin mencoba berbagai kreasi masakan khas nusantara yang sulit untuk dibuat bisa menggunakan bumbu instan racik yang ditawarkan oleh NICI. Semoga pemaparan artikel ini bisa anda jadikan sebagai referensi bermanfaat.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: