Tingginya Kandungan Viatamin C dari Buah Yuzu
Tekstur buah Yuzu memang kasar dengan pori-pori kulit yang besar buah ini sangat mirip jeruk. Tetapi, jika diperhatikan dari kejauhan dan terkena sinar matahari, Yuzu mirip dengan lemon. Buah ini memang termasuk dalam keluarga sitrus dan tumbuh subur di Jepang.

Kochi adalah tempat pertama Yuzu dibudidayakan. Iklim Kochi memang paling cocok untuk menanam buah ini. Normalnya, satu buah yuzu beratnya sekitar 120-130 gram serta memiliki kulit yang tebal.

Yang membuat buah yuzu istimewa dibanding buah dari keluarga jeruk lain adalah aroma dan kandungan vitamin C yang tinggi. Aroma dan rasa dari buah ini memang sangat mirip dengan lemon. Ketika mencoba jus atau teh yuzu untuk pertama kali, akan terasa aroma dan rasa yang mirip lemon. Tetapi rasa dan aroma buah ini lebih kuat. Sehingga alangkah baiknya jika buah ini dikonsumsi sebagai olahan minuman yang menyegarkan seperti dalam kemasan botol yang dibuat dengan campuran teh asli Jepang.

Selain itu yuzu juga memiliki kandungan vitamin C tiga kali lipat dari lemon. Ditambah lagi buah ini juga mengandung serat dan kalium. Buah dengan warna kuning ini tidak umum dikonsumsi secara langsung karena rasanya sangat asam. Buah ini akan lebih enak jika di sajikan dalam olahan minuman bisa dalam bentuk jus atau teh yuzu.

Tingginya kandungan vitamin C pada buah ini membuat buah yuzu banyak diminati di Jepang sebagai buah dengan berbagai khasiat untuk kesehatan tubuh. Khasiat yang diberikan dari buah ini diantaranya:

Buah ini berkhasiat untuk mencegah penyakit kanker.
Baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
Yuzu juga baik sebagai anti penuaan dini.

Kandungan Vitamin C nya yang tinggi mampu mencegah sariawan.
Karena selain tinggi vitamin C buah ini juga memiliki kandungan serat tinggi sehingga dapat melancarkan pencernaan.
Mencerahkan kulit.

Menyeimbangkan tekanan darah sehingga Anda tidak akan terkena penyakit hipertensi.
Penghilang rasa sakit.
Anti oksidan.
Baik untuk mencegah penyakit diabetes.
Itulah berbagai manfaat yang dihasilkan oleh buah Yuzu.

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: