Rambut Sehat Meski Berhijab
Cara merawat rambut yang berjilbab berbeda dengan rambut yang tidak berjilbab. Jika melakuakn perawatan dengan baik maka wanita berhijab pun akan mempunyai rambut yang sehat dan indah. Namun bagi sebagian wanita sering mengeluhkan berbagai masalah akibat perawatan yang kurang tepat. Salah satu masalahnnya adalah rambut kepanasan sehingga kulit kepala memproduksi banyak minyak sehingga menimbulkan ketombe dan rambut berminyak. 

Untuk itu pakailah shampo clear sakura yang akan mengatasi masalah rambut berhijab anda. Selain itu juga shampo tersebut memberikan efek dingin di kepala sehingga cocok bagi anda yang berhijab. 

Berikut ada beberapa tips merawat rambut berhijab, diantaranya:

Pemilihan bahan jilbab
Dengan memakai jilbab sering kali membuat rambut cepat lepek karena berkeringat. Keringat inilah yang menimbulkan ketombe, rambut rontok, kusam dan sebagainya. Untuk itu anda harus memilih jilbab yang terbuat dari bahan yang mudah menyerap keringat seperti katun dan kaos. Selain itu bahan katun lebih nyaman digunakan karena lebih adem.

Hindari pemakaian jilbab saat rambut basah
Hal ini merupakan salah satu penyebab rambut anda berketombe dan mudah rontok. Bahkan rambut yang dalam keadaan basah saat memakai hijab akan memicu kerontokan yang semakin parah. Untuk itu keringkan terlebih dahulu rambut anda sebelum menggunakan hijab.

Hindari mengikat rambut dengan ketat
Rambut yang terikat dengan kuat dapat menyebabkan rambut mudah rusak dan bercabang. Pilihlah ikat rambut yang terbuat dari kain halus agar nyaman saat digunakan.

Rapikan rambut sebelum memakai hijab
Agar rambut anda tidak mudah rusak. Rapikan atau sisir rambut terlebih dahulu sebelum memakai hijab. Begitupun ketika hijab di buka. Gunakan sisir yang bergigi jarang guna meminimalisir kerontokan.

Istirahatkan rambut
Hal ini bisa anda lakukan dirumah, bukalah hijab anda untuk memberikan waktu istirahat pada rambut anda. biarkan rambut terurai agar rambut bisa bernafas dan lebih segar. Hal ini sangat penting dilakukan untuk meminimalisir kelembaban pada kulit kepala.

Itulah beberapa tips merawat rambut yang berhijab. Pilihlah shampo yang terbuat dari bahan mentol agar dapat memberikan efek dingin dikulit kepala sehingga terasa menyegarkan. Sebut saja shampo clear sakura yang saat ini menjadi pavorit para wanita berhijab. Karena selain ampuh mengatasi masalah pada rambut, juga memberikan wangi yang tahan lama.

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: