Cara Mengatasi Kulit Kepala Gatal Akibat Ketombe

02.28.00 Windi Ariska 0 Comments

Cara Mengatasi Kulit Kepala Gatal Akibat Ketombe

Setiap orang memiliki caranya sendiri untuk menjaga penampilan menarik, termasuk untuk menjaga penampilan tatanan rambut, tentu selalu dilakukan dengan maksimal demi memperoleh penampilan yang sempurna di setiap aktifitas. Namun jika terdapat masalah yang dapat mengganggu tatanan rambut yang sudah dibuat sedemikian rupa, maka penampilan pun akan tidak menarik lagi. 

Ketombe merupakan masalah yang sering dihadapi oleh kebanyakan orang, di mana serpihan putih ini dapat mengganggu penampilan tatanan rambut, sehingga membuat anda kurang percaya diri karena adanya serpihan putih yang berguguran. Belum lagi saat ketombe yang menempel di kulit kepala secara berlebih, bisa menimbulkan rasa gatal yang teramat sangat, hingga kulit kepala gatal tersebut mengganggu penampilan rambut anda hingga menjadi berantakan karena adanya garukan yang dilakukan untuk mengatasi rasa gatal yang menyerang.

Menggaruk kulit kepala yang gatal bukanlah solusi yang dapat dilakukan, namun akan semakin memperparah keadaan kulit kepala hingga menyebabkan luka. Solusi yang sebenarnya dapat anda lakukan dengan cara menghilangkan sumber masalah gatalnya, yaitu ketombe dan juga penyebab lain yakni psioriasis, dan berikut solusinya untuk anda.

1. Mengatasi kulit kepala yang gatal akibat ketombe, dapat dilakukan dengan menggunakan shampo anti ketombe terbaik yang memiliki manfaat tepat melalui kandungan yang dimilikinya. Seperti kandungan zinc pyrithione, selenium atau minyak pohon teh sangat sesuai untuk kandungan shampo anti ketombe. Zinc pyrithione sendiri adalah antifungal dan antibakteri yang dapat mengurangi jamur penyebab ketombe dan kulit kepala yang cenderung gatal. Selain itu, anda juga dapat memilih menggunakan CLEAR shampo anti ketombe karena diformulasikan secara khusus untuk mengatasi masalah ketombe penyebab rasa gatal di kulit kepala.

2. Psioriasis yang menyerupai bercak tebal kemerahan termasuk penyebab adanya kulit kepala yang gatal, dan untuk mengatasinya anda dapat menggunakan pelembap dalam bentuk salep oles yang dapat dibeli di apotek. Selain itu, anda juga dapat menggunakan cuka apel, dengan cara mengoleskannya ke kulit kepala, diamkan selama 10 menit, kemudian cuci rambut anda hingga bersih, dan lakukan beberapa kali dalam seminggu.

Demikian dua cara mengatasi kulit kepala gatal yang disebabkan oleh dua masalah utama yakni ketombe dan psioriasis.

0 komentar: