Penuhi Kebutuhan Protein Dengan Mengkonsumsi Makanan Berikut Ini
Salah satu nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh yaitu protein. Nutrisi yang satu ini bisa membentuk jaringan otot, sebagai zat pengatur, dan juga berfungsi sebagai sumber cadangan makanan dan juga energi. Protein dibagi menjadi 2 bagian yaitu protein nabati dan juga protein hewani. Untuk protein nabati, protein yang berasal dari tumbuhan sedangkan protein hewani merupakan sumber protein yang berasal dari hewani. Untuk memenuhi asupan protein pada tubuh, maka anda bisa mengkonsumsi berbagai jenis makanan yang mengandung protein baik itu hewani maupun juga nabati.

Berikut merupakan beberapa jenis makanan yang mengandung protein hewani dan juga nabati, diantaranya yaitu:

1. Protein hewani
Penuhi Kebutuhan Protein Dengan Mengkonsumsi Makanan Berikut Ini

- Telur
Bahan makanan ini merupakan sumber protein yang bisa anda konsumsi untuk memenuhi asupan protein dalam tubuh. Hal ini dikarenakan dalam 1 butir telur mengandung 7 gram protein. Anda bisa mengolahnya dengan cara merebusnya, menggorengnya ataupun juga dengan cara yang lainnya.

- Tenderloin ayam
Tenderloin ayam mengandung protein yang tinggi. Untuk itu bisa mendapatkan sumber protein dari tenderloin ayam, maka anda bisa mengolahnya menjadi daging kebab ataupun juga dengan mencampurkannya dengan bahan makanan yang lainnya.

- Sirloin
Sirloin merupakan daging sapi bagian belakang. daging bagian ini mengandung protein yang tinggi. Biasanya sirloin diolah menjadi steak karena tekstur daging yang lembut.

- Udang
Kandunga protein yang terdapat pada 100 gram udang yairu sekitar 20,3 gram. Untuk itu cukup untuk memenuhi pemenuhan kebutuhan protein yang dibutuhkan oleh tubuh.

2. Protein nabati

Penuhi Kebutuhan Protein Dengan Mengkonsumsi Makanan Berikut Ini


- Kacang Kedelai
Kacang kedelai merupakan salah satu makanan yang mengandung protein nabati. Dalam 1 cangkir kacang kedelai, mengandung 29 gram protein. Selain mengandung protein, kacang kedelai juga mengandung isofalvon, asam phytc dan juga saponin.

- Tahu
Tahu merupakan salah satu makanan olahan yang terbuat dari kacang kedelai. Tahu bisa diolah dengan cara dikukus, digoreng, ataupun juga diolah menjadi makanan lainnya.

Makanan yang mengandung protein juga sangat baik untuk anak yang sedang dalam masa pertumbuhan, selain itu anda bisa memberikan asupan nutrisi tambahan yaitu dengan memberikan susu pertumbuhan dari Dancow.


Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: