Bisnis online adalah salah satu bisnis yang saat ini sangat populer sekali di negara kita. Baik bisnis yang bergerak dalam bidang jasa maupun suatu produk tertentu saat ini menjadi brand yang sering dipasarkan melalui internet. Namun, layaknya suatu perusahaan konvensional, pada bisnis yang satu ini pun dibutuhkan beberapa optimasi layanan yang sangat penting dan vital seperti helpdesk atau yang juga dapat diartikan sebagai meja resepsionis. Dalam ranah industri e – commerce, helpdesk masih memiliki fungsi sama namun dalam bentuk digital. Kini, adanya aplikasi sistem helpdesk Indonesia dapat mempermudah setiap perusahaan dalam mengoptimalkan kinerja customer service menjadi semakin baik.

Aplikasi sistem helpdesk Indonesia seperti yang ditawarkan oleh Sociomile memiliki kemampuan yang luar biasa dalam mengoptimalkan kinerja CS atau customer service pada suatu perusahaan sehingga admin CS dapat cepat tanggap dalam memberikan pemecahan masalah pelanggan baik dari pertanyaan – pertanyaan maupun keluhan yang diajukan. Lalu apa sajakah manfaat yang dimiliki oleh aplikasi helpdesk dari Sociomile untuk bisnis online? Simak berikut pemaparannya.


1 .Aplikasi helpdesk yang ditawarkan oleh Sociomile ini berupa aplikasi berbasis web yang mampu meringankan pekerjaan admin CS atau talesales karena memiliki sistem multi – chanel management. Sistem tersebut mampu menyatukan setiap saluran – saluran customer service dalam suatu perusahaan ke dalam satu dashboard. Itu artinya semua saluran seperti media social, web chat, SMS, VoIP dan lain sebagainya bisa diakses dalam satu dashboard saja. Dengan demikian admin CS bisa merespon semua pertanyaan yang masuk dengan cepat dan juga mudah.

2 .Aplikasi tersebut telah memiliki system ticketing yang sangat baik sehingga semua pertanyaan atau keluhan yang masuk akan terstruktur dengan baik berkat adanya sistem penomoran yang rapi. Dengan demikian, setiap admin CS bisa merespon dan menjawab para customer dengan cepat dan juga mudah. Dengan ticketing tersebut, semuanya akan menjadi tersusun sehingga admin CS bisa menjawab pertanyaan dan keluhan dari yang pertama masuk sampai yang terakhir masuk ke dalam dashboard tersebut. Hal inilah yang menjadi salah satu kelebihan dari aplikasi tersebut untuk meningkatkan layanan customer service suatu perusahaan.

3 .Meningkatkan kinerja customer service untuk pelayanan dan interaksi dengan pelanggan menjadi semakin lebih baik, ialah suatu optimasi yang penting untuk dilakukan oleh setiap pemilik perusahaan karena kepuasan pelanggan bisa meningkatkan keuntungan dan juga tingkat reputasi suatu perusahaan menjadi semakin lebih baik di mata pelanggan. Menjalin komunikasi yang baik dengan pelanggan mampu meningkatkan loyalitas pelanggan terutama jika pelayanan customer service anda cepat tanggap. Maka dari itu, aplikasi helpdesk penting untuk digunakan agar setiap interaksi dengan customer bisa dimonitoring dan direspon dengan cepat menggunakan platform customer service dari Sociomile.

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: