Keuntungan Menuntut Ilmu di Islamic Boarding School Terbaik
Islamic Boarding School Terbaik
Para orang tua mungkin agak sedikit asing mendengar istilah islamic boarding school, karena berbagai macam alasan dan faktor yang menjadi penyebabnya. Maka dari itu, sedikit sekali anak yang berminat menuntut ilmu di islamic boarding school, salah satu penyebabnya ialah karena Anak tidak dikenal kan secara dini oleh orang tuanya. 

Islamic boarding school atau lebih banyak dikenal dengan sebutan sekolah berasrama (Pondok pesantren modern) sangat memberikan pengajaran yang relevan dan berkualitas. Dengan Anak menuntut ilmu di islamic boarding school terbaik, maka besar harapan Anak akan terbentuk karakter yang baik dan berbudi pekerti luhur. 

Hal tersebut dikarenakan program pengajaran atau pembelajaran di islamic boarding school tidak hanya sekolah formal saja tetapi diajarkan pula tentang etika, adab dan akhlak sehari – hari pada program study pembelajaran informal setelah jam sekolah formal selesai.

Jika dilihat dari berbagai faktor yang menguntungkan orang tua dan siswa itu sendiri ketika Anak menuntut ilmu di Islamic boarding school, maka wajib dipertimbangkan mengapa diharuskan sekolah disana.
Keuntungan Menuntut Ilmu di Islamic Boarding School Terbaik
Islamic Boarding School Terbaik
  • Waktu dapat dimanfaatkan dengan maksimal
Waktu luang adalah ilmu. Dalam artian setiap waktu yang luang jika dimanfaatkan dengan baik, maka dapat dengan mudah menuai ilmu sebanyak – banyaknya. Sekolah berasrama membuka peluang bagi semua siswa untuk memanfaatkan waktu setelah pulang sekolah dengan melanjutkan program pendidikan pada kurikulum yang diterapkan di islamic boarding school, sehingga tidak akan banyak waktu luang yang terbuang sia – sia.
  • Pergaulan terpantau secara berkala
Dengan Anak tinggal di asrama, maka pergaulan nya akan terus di pantau secara berkala oleh guru – guru yang diberikan tugas secara khusus oleh pihak sekolah. Sehingga pergaulan nya tidak akan semaunya dia sendiri yang identik pada pergaulan bebas. Itulah manfaat penting bagi Anak yang mesti dipertimbangkan oleh setiap orang tua.
  • Efektivitas belajar diluar sekolah
Setelah pulang sekolah, Anak tidak akan keluyuran kemana saja. Dikarenakan masih ada program belajar yang mesti di ikuti nya, semisal pendalaman ilmu agama dan ekstrakulikuler lainnya.

Jika Anda sebagai orang tua sudah paham bagaimana langkah yang seharusnya dilakukan dalam menyekolahkan anaknya, saya akan berikan saran bagi semua orang tua agar Anaknya bisa menuntut ilmu di islamic boarding school terbaik di Bogor tepatnya di SMA Dwiwarna (Boarding school).
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: