oli motor
oli motor
Salah satu bagian terpenting untuk mendapatkan performa mesin motor terbaik sekaligus sebagai perawatan mesin agar tidak cepat rusak maka pemilihan oli motor menjadi salah satu pertimbangan penting yang wajib diperhatikan. Adanya oli motor terbaik yang digunakan tidak hanya berfungsi sebagai pelumas pada mesin tetapi juga yang tidak kalah pentingnya juga dapat memberikan perlindungan dari karat, pendingin, pembersih, dan juga sebagai penutup celah pada dinding mesin motor.
oli motor
oli motor
Semua fungsi yang bisa didapat dari oli motor tersebut bisa didapatkan jika dalam memilih oli dilakukan secara baik dan tepat. Untuk pilihannya sendiri anda bisa memilih dari berbagai merk yang mudah didapatkan di pasaran untuk berbagai kebutuhan mesin motor, akan tetapi ada hal lainnya yang harus dilakukan supaya anda tidak salah dalam memilih oli motor. Untuk pilihan yang tepat bisa dilakukan dengan cara seperti berikut.
  1. Pada penggunaan motor yang masih baru atau yang penggunaannya dibawah tiga tahun maka pilihan oli motor yang sesuai dapat dipilih dengan oli yang memiliki kekentalan minimum SAE10W. Penggunaan oli dengan kekentalan minimum ini karena untuk mesin motor yang baru memiliki lubang atau celah dinding yang sangat kecil sehingga hanya bisa dimasuki oleh oli dengan kekentalan yang minimun.
  2. Selain kekentalan cara selanjutnya yang harus dilakukan yaitu dari kandungan zat aditif pada oli. Adanya zat aditif ini bisa membuat lapisan film pada dinding silinder dalam melindungi mesin ketika start. Selain itu pada kandungan aditif juga mencegah akan timbulnya karat walaupun kendaraan tidak digunakan dalam waktu yang lama. Adanya zat aditif pada oli juga bisa memberikan fungsi sebagai pelarut kotoran hasil sisa pembakaran supaya terbuang saat pergantian oli.
  3. Cara memilih oli selanjutnya dapat juga dilakukan dengan mengenali akan karakter pada kendaraan yang dimiliki. Untuk hal ini khususnya pada spesifikasi mesin dan lingkungan dimana anda berkendara dengan memperhatikan kelembaban udara, suhu, dan yang lainnya. Dari itu untuk pilihan yang cocok bisa didapatkan dengan menggunakan oli Top 1.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: