Jenis Bahan Yang Digunakan Untuk Pembuatan Peralatan Dapur
Peralatan dapur murah
Setiap ibu rumah tangga pastinya akan memilih peralatan dapur murah untuk rumah tangga yang aman dan sehat, apalagi untuk urusan perabot dapur yang mana digunakan untuk makanan seluruh anggota keluarga. Hal penting yang harus diperhatikan ketika memilih perabot dapur adalah bahan yang digunakan. Karena bagaimanapun keamanan dan kesehatan alat dapur harus selalu jadi yang utama. Sebut saja IKEA yang menyediakan berbagai peralatan dapur murah yang berkualitas dan berstandar SNI. Sehingga aman jika digunakan. 

Berikut ini ada beberapa bahan yang sering digunakan untuk pembuatan alat dapur, diantaranya:

Kayu
Bahan kayu merupakan bahan yang mudah menyerap panas, namun tidak menghantarkannya. Oleh karena itu bahan ini sering digunakan untuk pembuatan spatula, sendok nasi, sendok sayur dan sebagainya. Tetapi bahan kayu memiliki pori-pori yang dapat menyerap minyak dan lemak. Untuk itu kita harus benar-benar bersih saat mencucinya sehingga lemak tidak menempel dan menimbulkan jamur.

Plastik
Plastik merupakan bahan alat dapur yang paling banyak digunakan. Walaupun sebenarnya plastik tidak baik jika digunakan secara terus-menerus. Terutama jika digunakan untuk makanan yang panas. Untuk itu pilihlah alat dapur plastik yang memiliki standar nasionalnya sehingga lebih aman untuk digunakan. Bahan ini paling cocok digunakan sebagai landasan pisau, cetakan kue, tempat puding dan lain sebagainya.

Stainless steel
Bahan yang satu ini tahan terhadap panas namun cepat menghantarkan panas tersebut. Bahan yang satu ini juga memiliki kelebihan yaitu jika terkena api tidak akan menimbulkan kerak. Selain itu lemak yang berasal dari makanan tidak akan masuk kedalam permukaan bahan tersebut. Maka dari itu bahan ini digunakan untuk penggorengan, panci, alat pemanggang dan lain sebagainya.

Kaca
Sama halnya dengan stainless steel, bahan kaca ini tahan terhadap lemak dan minyak juga mudah dibersihkan. Yang membedakannya bahan kaca tidak tahan terhadap panas dan beban yang berat. Maka dari itu kaca ini hanya digunakan untuk piring, gelas, mangkuk dan sebagainya.

Itulah beberapa jenis bahan yang digunakan untuk pembuatan alat dapur. Semua itu bisa anda dapatkan di IKEA yang menjual berbagai peralatan dapur murah terlengkap dan berkualitas tentunya.

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: