Tidak dapat diragukan lagi bahwa Seafood memiliki citarasa yang lezat. Seafood merupakan makan yang berasal dari laut dan mengandung banyak protein, lemak, vitamin serta mineral yang baik bagi tubuh anda. Seafood dapat diolah menjadi berbagai macam masakan. Anda dapat menikmati berbagai jenis masakan seafood di rumah makan atau dapat membuatnya sendiri di rumah. Bila anda tidak tahu bagaimana cara membuatnya anda dapat melihat caranya pada kumpulan resep masakan yang dijual ditoko-toko buku. Dalam artikel ini saya akan membagikan 2 resep makanan berbahan dasar seafood. Resep pertama adalah cumi bakar saus tiram. 

Untuk membuat cumi bakar saus tiram bahan yang dibutuhkan adalah 250 g cumi (bersihkan terlebih dahulu dengan membuang kulit luar dan kerat-keratnya), ¼ sdt garam, 1 sdm air jeruk nipis, 2 cm jahe yang dicincang halus, 2 siung bawang putih (dicincang halus juga), 3 sdm air putih, ¼ sdt merica, 1 sdm mentega, 2 sdm minyak goreng, dan untuk penyedap rasa agar masakan lebih lezat anda dapat menambahkan 2 sdm maggi saus tiram dan 1 sdm kecap Indofood produk dari NICI. Cara mengolahnya adalah cumi di marinasi dengan garam, bawang putih dan air jeruk nipis kemudian didiamkan selama 30 menit. Panaskan minyak dan tumis jahe, bawang putih dan bawang putih sampai harum. Tambahkan maggi saus tiram, kecap indofood, air, dan aduk hingga rata. 

Cumi yang sudah di marinasi tadi dimasukkan kedalam tumisan jahe dan bahan lainnya, kemudian tambahkan mentega. Masaklah cumi sampai matang, setelah itu panggang cumi sampai matang dan terakhir sajikan bersama sausnya. Resep yang kedua adalah rendang udang. Bahan yang perlu disiapkan untuk membuat rendang udang adalah 12 ekor udang yang berukuran sedang dan dibelah punggungnya, 5 lembar daun jeruk ,5 cm jahe, 1 batang serai, 5 sdm minyak goreng, 200 ml santan kental (dari 1 butir kelapa), 8 kuntum brokoli yang direbus matang, serta 1 bungkus special Indofood rendang produk dari NICI.

Cara membuatnya adalah panaskan minyak goreng tumis bumbu rendang Indofood bersama daun jeruk, jahe, serai, dan haduk hingga rata. Masukkan udang dan masak hingga berubah warna. Masukkan santan kental, haduk dan masak hingga bumbu rata. Angkat dan tambahkan brokoli rebus. Sajikan diatas piring saji. Demikianlah kumpulan resep masakan dengan bahan dasar seafood yang bisa anda coba di rumah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: