Masakan Indonesia memang memiliki citarasa yang sangat unik dan berbeda dengan yang lain. Sudah banyak sekali orang yang sangat jatuh cinta akan masakan Indonesia baik masyarakat Indonesia sendiri bahkan masyarakat luar negeri. Untuk masakan Indonesia sendiri memang sangat banyak sekali ragamnya, muali dari yang berkuah, bersantan, manis, asin, pedas semuanya ada di beragam resep masakan Indonesia. Maka beruntunglah bagi masyarakat Indonesia yang sudah dianugrahi kekayaan kuliner yang sangat enak-enak.

Dari sekian banyak resep masaka Indonesia yang ada salah satu yang sangat populer dan cukup banya penggemarnya. Resep tersebut adalah bebek goring spesial, berikut resep lengkapnya.

Bahan :

Daging bebek secukupnya, yang sudah bersih dan dipotong
Daun jeruk
Perasan jeruk nipis
2 batang serai
Gula pasir 1 sendok the
3 cm lengkuas
Minyak goring secukupnya
7 siung bawang merah dan putih
3 butir kemiri
Ketumbar 3 sendok the
Kunyit dan jahe 1 jari
Garam secukupnya
1 batang serai
1 sendok makan merica

Cara pembuatan:

Rendam atau lumuri daging bebek yang sudah dipotong dengan air jeruk nipis, kemudian simpan sekitar 30 menit.
Kemudian haluskan semua bumbu yang sudah disiapkan kecuali jeruk purut dan lengkuas. Setelah bumbu halus, kemudian tumis sampai keluar aroma harum.
Setela itu masukan daging bebek tadi lalu aduk hingga bumbu melumuri bebek. Setelah itu masukan sedikit air, masak sampai bumbu meresap. 

Setelah bumbu kering dan cukup meresap diamkan lebih dahulu bebek sekitar 45 menit.
Setelah waktu cukup, siapkan wajan dan tambah minyak kemudian goring daging bebek hingga matang.
Bebe goring spesial siap untuk disajikan.

Itulah salah satu resep yang sangat enak dan wajib dicoba di rumah sebagai hidangan makan keluarga. Yang terpenting adalah selalu menggunakan bahan berkualitas seperti halnya yang selalu dilakukan oleh perusahaan makan terkemuka NICI. Untuk melihat resep lainnya bisa kunjungi web NICI (Nestle Indofood Citarasa Indonesia).
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: