Tahap perkembangan anak tergantung dari orang tua serta lingkungan sekitarnya. Orang tua yang bijak serta bertanggung jawab akan memberikan perhatian serta dukungan yang penuh untuk mendukung tumbuh kembang mereka. Khususnya ketika kita memilki anak yang masih berusia balita. Pada masa itu peranan orang tua sangat penting sehingga anak tersebut bisa tumbuh menjadi seorang anak yang sehat serta cerdas. 

Seorang anak yang cerdas cenderung lebih aktif serta memilki rasa ingin tahu yang sangat tinggi, pada masa ini orang tua harus mencurahkan segala perhatiannya jangan sampai buah hati kita luput dari perhatian kita sendiri. Jangan sampai mereka berinteraksi dengan benda-benda yang membahayakan keselamatan mereka sendiri.

Apalagi dengan sikap rasa ingin tahu yang cukup tinggi seorang anak akan tidak segan-segan untuk melakukan berbagai macam gerak-gerik yang membahayakan keselamatan mereka sendiri. Oleh karena itu kita sebagai orang tua harus menghindarkan mereka dari berbagai macam barang yang membahayakan keselamatan mereka. Berikanlah mainan-mainan yang sesuai dengan usia mereka dan tentunya tidak akan membahayakan. Tahap perkembangan anak balita cenderung lebih cepat serta dinamis serta rentan dengan gerak gerik yang membahayakan mereka khususnya ketika mereka sedang belajar bergerak hingga belajar berjalan.

Kita juga harus memenuhi kebutuhan gizi serta nutrisi buah hati kita yang masih berusia balita. Berikanlah mereka berbagai macam makanan yang sehat dan bergizi. Kandungan tersebut biasanya banyak terdapat pada buah serta sayuran. Sayuran serta buah-buahan mengandung serat serta berbagai macam vitamin yang baik bagi pertumbuhan buah hati kita. kandungan serat yang cukup tinggiyang ada pada sayuran berkhasiat untyuk menjaga kesehatan organ pencernaan buah hati kita. 

Pada tahap perkembangan anak balita kita juga bisa menambahkan makanan tambahan berupa susu kemasan. Khususnya bagi mereka yang sudah belajar berhenti mengkonsumsi ASI atau air susu ibu. Dengan makanan tambahan berupa susu kemasan maka kebutuhan nutrisi serta gizi buah hati kita akan terpenuhi sehingga mereka mampu tumbuh menjadi seorang anak yang cerdas serta sehat.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: