Resep Membuat Roti tawar Yang Lembut Tanpa TelurMengkonsumsi roti tawar merupakan salah satu menu favorit yang sering dijadikan sebagai menu pengganti jika malas untuk makan nasi. Untuk mengkonsumsinya biasanya diberi tambahan berupa olesan selai dari berbagai macam buah-buahan atau yang lainnya sesuai dengan selera masing-masing. Jika anda menyukai roti tawar atau terbiasa sarapan dengan roti tawar, maka anda bisa membuat resep makanan enak berupa roti tawar yang lembut tanpa kandungan telur. 

Untuk bisa membuat resep makanan enak dengan roti tawar ini bisa menjadi alternatif anda dalam menyajikan roti tawar asli buatan anda sendiri sehingga tanpa perlu harus ke luar rumah untuk membelinya. Untuk cara dalam membuat roti tawar yang enak dan lembut ini berikut caranya.

Bahan-bahan yang diperlukan :

Tepung terigu 300 gram (sebaiknya terigu cakra)
Terigu segitiga biru 150 gram
Susu cair hangat 350 ml
Ragi instan 4 gram
Gula pasir 3 sendok makan
Margarin 2 sendok makan
Garam ¼ sendok teh

Untuk membuatnya pertama-tama masukan semua bahan tadi kecuali garam, lalu aduk sampai tercampur rata. Kemudian anda tambahkan susu dan uleni bahan sampai terlihat setengah kalis, masukan pula margarin dan garam lalu uleni kembali sampai bahan menjadi elastis. Buat bahan menjadi bulatan dan diamkan kurang lebih 30 menit, sampai adonan mengembang dua kali lipatnya.

Kemudian anda beri margarin pada setiap sisi adonan dan gilas roti, setelah itu gulung adonan dan masukan ke dalam loyang khusus roti tawar. Tunggu sebentar sampai adonan naik sekitar 2 cm ke permukaan loyang. Panaskan oven kurang lebih 10 menit dengan suhu sampai 180 derajat. Kemudian panggang roti kurang lebih selam 40 menit, setelah matang angkat dan keluarkan dari loyang. Potong-potong roti sesuai dengan bentuknya dan roti tawar yang enak dan lembut siap untuk disajikan. Roti tawar yang enak buatan sendiripun telah siap untuk dinikmati sebagai menu sarapan dengan tambahan olesan berupa selai sesuai dengan selera.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: