Perkembangan Anak Selama 9 Bulan

Sebagai orang tua tentu saja menyaksikan perkembangan anak dari mulai lahir, berjalan ataupun berbicara merupakan hal yang baru membuat bahagia. Dengan melihat kondisi pertumbuhan bayi baru lihat hingga usia bayi tiga tahun, Anda tentu akan mengerti pertumbuhan apa saja yang terjadi pada si kecil. 

Berikut adalah kondisi perkembangan anak Anda hingga usia tiga tahun agar Anda lebih siap dalam merawatnya.

Ketika bayi baru lahir, menangis merupakan tindakan yang alami bayi karena menyesuaikan terhadap lingkungannya yang baru. Dan pada saat berumur 1 bulan, si kecil akan sangat suka tidur. Namun, ia memerlukan beberapa waktu sebelum dapat membedakan pagi dan malam. Perkembangan anak saat memasuki bulan ke 2 Si kecil sudah dapat melihat lebih jauh dan tidak lama lagi ia akan mulai mencoba meraih benda yang ada di dekatnya. 

Di bulan ke 3 Bayi mulai memerhatikan dan mendengar suara Ibunya dengan girang melalui ikatan batin. Pada usia ke 4 bulan kecil mulai sering belajar bermainan dan mengobrol dengan orangtuanya. Bulan ke 5 ini si kecil akan mulai menghabiskan botolnya dengan cepat sekali jika ia sedang lapar. Pada bulan ke 6 Si kecil mulai menginisiasi interaksi sosial. Ia akan melambaikan tangannya untuk minta digendong dan tersenyum jika melihat Ibunya. 

Masa ini adalah masa serba pertama bagi buah hati anda. Memasuki bulan ke 7 si kecil sudah mulai merasakan enaknya makanan padat karena sudah memperlihatkan gigi pertamanya. Ia juga sudah bisa memegang beberapa benda sekaligus. Si kecil yang berumur 8 bulan dapat mengingat kejadian yang baru terjadi. Dan secara emosional ia akan menangis karena tidak sabar. Bayi yang berusia 9 bulan sangat senang mengacak-ngacak untuk mencari mainan dan mengeksplorasinya.

Untuk tahap selanjutnya orang tua harus bisa mencukupi berbagai asupan makanan atau minuman yang bergizi untuk mendukung dalam perkembangan anak. Berikan juga DANCOW Advanced Excelnutri+ yang merupakan inovasi terbaru dari Nestle Research Centre. Dengan kandungan lebih dari 3X Lactobacillus untuk perlindungan sebagai pondasi untuk mendukung pertumbuhan fisik dan perkembangan otak si Kecil.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: