Tips Masuk Kriteria Beasiswa International University
Bisa masuk kuliah luar negeri pastinya adalah impian bagi banyak mahasiswa. Kalau pun tidak bisa menempuh langsung di luar negeri, kini UI hadir dengan kelas yang berbasis international university. Kelas ini hadir dengan bekerjasama dengan berbagai universtitas yang ada di luar negeri.

Mahasiswa yang memiliki ekonomi rendah untuk bisa masuk kelas international university yang menjadi kendala paling besar adalah dari segi biaya. Tapi janganlah kawatir, kini banyak beasiswa yang hadir untuk mengatasi masalah tersebut. Ada beberapa tips agar bisa masuk criteria dari persyaratan masuk beasiswa, berikut ini :

Berusaha agar bisa excellent di bidang akademis
Biasanya yang menjadi btolak ukur agar bisa lolos dalam criteria persyaratan masuk beasiswa adalah dalam akademisnya. Karena memang yang disaring dalam untuk bisa mmendapatkan beasiswa adalah mereka yang pandai dan juga bagus dalam akademisnya. Untuk itu agar bisa lolos di persyaratan beasiswa harus benar-benar bisa excellent di bidang akademis.

Aktif dalam organisasi
Selain dari segi akademis, ternyata keaktifan dalam organisasi juga bisa menjadi tolak ukur. Karena memang bagus dalam akademis tidak cukup. Untuk itu harus mencarai pengalaman lain dalam organisasi.

Jangan Ragu Untuk Jadi Relawan
Ikut dalam kegiatan relawan pun bisa dilakukan untuk bisa masuk dalam criteria syarat mendapatkan beasiswa. Ini akan memberikan nilai lain, selain bagus dalam segi akademis. Apalagi untuk bisa mendapatkan beasiswa luar negeri, menjadi relawan merupakan daya tarik tersendiri.

Menguasai bahasa asing
Memang untuk bisa masuk criteria beasiswa kelas internasioanal ataupun beasiswa luar negeri. Hal yang tidak pernah tertinggal adalah mampu menguasai bahasa asing. Selain dalam akademis dan juga non akademis, penguasaan bahasa asing juga sangat diperlukan.

Temukan orang yang bisa memberikan rekomendasi
Cara agar bisa mendapatkan beasiawa adalah temukan orang yang bisa memberikan rekomendasi. Sangat penting mendapatkan rekomendasi dari orang yang sangat berpengaruh.

Berikut tadi yang bisa disampaikan terkait tips agar bisa masuk criteria beasiswa international university di UI dengan mudah. Semoga apa yang disampaikan tadi bisa bermanfaat bagi mahasiswa yang ingin mendapatkan beasiswa.


Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: