Obsesi untuk memiliki berat badan ideal telah membuat banyak orang rela melakukan segala cara, mulai dari olahraga berat hingga menjalani program diet yang cenderung ekstrim dan berbahaya. Banyak yang berhasil mendapatkan bentuk tubuh yang lebih ideal seperti yang diinginkan setelah melakukan berbagai macam cara tersebut. Tapi tidak sedikit juga yang akhirnya gagal mempertahankan bentuk tubuh mereka sehingga tidak terlihat ideal lagi. Padahal sudah melakukan berbagai macam cara. Sehingga rasanya seperti sia-sia.

Sebenarnya tidak ada yang salah jika memiliki keinginan untuk memiliki berat badan ideal, namun terkadang cara-cara yang dilakukan kurang tepat sehingga setelah melakukan diet ketat, mereka cenderung tidak dapat menjaga berat badan mereka agar tetap ideal. Lalu bagaimana caranya agar menjaga berat badan tetap ideal setelah diet:

Sarapan
Yup, sarapan merupakan salah satu cara agar membuat tubuh kamu tetap ideal dalam jangka waktu lama setelah melakukan diet ekstra. Saat melakukan diet mungkin Anda lebih cenderung mengurangi makan atau bahkan tidak makan sama sekali. Ganti kebiasaan tersebut dengan ruti sarapan tiap pagi. Karena dengan sarapan tiap pagi akan menghindarkan Anda makan lebih banyak saat jam makan siang.

Tetap rajin berolahraga
Ketika dalam masa diet Anda barengi dengan rajin berolahraga, maka setelah mendapatkan berat badan ideal Anda jangan berpikir bahwa Anda tidak perlu berolahraga, tapi tetaplah berolahraga walaupun dengan intensitas yang berbeda. Jika saat menjalani diet Anda biasa berolahraga setiap hari maka kurangi saja menjadi dua kali dalam satu minggu atau hanya satu kali dalam satu minggu. Asalkan Anda tidak benar-benar berhenti olahraga. Agar tubuh ideal yang Anda dapatkan dengan suah payah tetap indah.

Membangun Motivasi
Jangan seketika berpuas diri dengan memiliki tubuh ideal setelah melakukan diet ketat sehingga terlena dan menganggap Anda tidak perlu berolahraga dan menjaga pola makan. Bisa-bisa bentuk tubuh Anda kembali seperti semula. Pasti Anda tidak mau kan? Oleh sebab itu, bangunlah motivasi agar Anda tetap menjaga pola makan, berolahraga dan tidak mengkonsumsi makan makanan tidak sehat seperti junk food. Ingatlah perjuangan Anda untuk mendapatkan tubuh ideal yang Anda miliki saat ini.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: