International University
Sekarang ini penggunaan Bahasa Inggris untuk dunia pendidikan di Indonesia memang cukup berperan. Tidak hanya menjadi mata kuliah saja tetapi Bahasa Inggris di dunia pendidikan juga dijadikan tolak ukur untuk masuk universitas negeri, universitas terbaik atau bahkan international university. 

Beberapa dari universitas biasanya melakukan interview dalam Bahasa Inggris untuk mengukur kemampuannya. Maka dari itu sangatlah penting untuk meningkatkan kemampuan berbicara Bahasa Inggris. Berikut ada lima tips untuk meningkatkan kemampuan berbicara Bahasa Inggris agar lolos interview seleksi international university.
  • Perbanyak Membaca Konten Berbahasa Inggris

Tips pertama agar Anda bisa meningkatkan kemampuan berbicara Bahasa Inggris adalah dengan banyak membaca konten berbahasa Inggris. Jika buku terkesan terlalu membosankan, anda bisa memilih majalah, koran atau anda juga bisa membuka website yang kontennya berbahasa Inggris. Tidak hanya menambah kosa kata, anda juga bisa belajar sedikit demi sedikit tata bahasanya. Ketahuilah bahwa untuk masuk ke international university seperti Universitas Indonesia, anda akan bertemu dengan berbagai orang yang berbicara Bahasa Inggris, baik itu dosen bahkan teman anda sekalipun bisa berbicara Bahasa Inggris.
  • Menonton Konten Berbahasa Inggris

Setelah membaca, tips kedua untuk meningkatkan kemampuan berbicara Bahasa Inggris anda adalah menonton konten berbahasa Inggris. Hal yang paling menyenangkan ada;ah dengan menonton film. Anda bisa memilih beberapa film favorite anda tetapi tidak menggunakan subtitle Bahasa Indonesia. Ini bisa melatih cara pelafalan atau pronounciation anda.
  • Cari Definisi Kata dan Cara Pelafalannya

Perkembangan teknologi yang semakin canggih haruslah membuat kita menjadi manusia yang lebih bijak dan pandai mempergunakannya, maka dari itu ada baiknya ketika anda membaca atau menonton konten dengan Bahasa Inggris dan tidak definisinya anda bisa menggunakan kamus atau yang paling efisien adalah dengan searching website seperti google translate. Pastikan anda untuk menggunakan google translate hanya untuk menerjemahkan kata bukan kalimat. Anda juga bisa menggunakan urban dictionary.
  • Perbanyak Pertemanan dengan Orang yang Pandai Berbahasa Inggris

Hal terakhir untuk membuat anda lebih pandai berbicara Bahasa Inggris adalah memperbanyak pertamanan dengan orang yang biasa berbicara Bahasa Inggris. Mereka biasanya akan membantu dan mendukung kita untuk belajar berbicara Bahasa Inggris.

Itulah empat cara yang bisa anda lakukan. Semoga informasi ini bermanfaat. Terima kasih.

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: