desain kamar tidur

Dalam menata kamar tidur untuk membuat kamar menjadi tempat paling nyaman untuk beristirahat dan bersantai, ada beberapa hal yang harus anda pertimbangkan seperti menyesuaikan berbagai furniture dengan desain kamar tidur, dan menatanya dengan baik, dan menyesuaikannya dengan luas kamar. Meskipun kamar tidur anda sempit, namun anda bisa mensiasatinya agar tampak lebih luas.

Di rumah anda, kamar tidur merupakan satu ruang pribadi yang paling banyak didiami. Fungsi utama kamar tidur adalah sebagai tempat istirahat dan bersantai. Selain itu, banyak orang menggunakan kamar tidur untuk mengerjakan berbagai pekerjaan kantor atau tugas sekolah bagi buah hati yang masih bersekolah. 

Hal ini membuat anda harus melengkapi berbagai furniture pelengkap selain tempat tidur. Dalam memilih aneka furniture, anda harus menyesuaikannya dengan desain kamar tidur, sehingga semuanya membaur dan tidak saling bertabrakan dari segi desainnya. Agar kamar tidur semakin nyaman, maka anda harus melakukan penataan kamar tidur. Meskipun kamar tidur anda tidak terlalu luas, namun anda bisa menyiasatinya dengan tips berikut agar tampak lebih luas.

  1. Tentukan warna dinding yang tepat
    Hal paling penting dalam menata kamar tidur sempit agar tampak lebih luas, anda bisa memulainya dari mengubah warna dinding kamar tidur. Pilihlah warna-warna netral seperti putih, kuning muda, coklat muda, dan lainnya, warna tersebut bisa mengesankan kamar lebih luas dari kenyataannya. Bagi anda yang menyukai warna-warna berani, kombinasikan dua warna antara warna netral dan warna mencolok. Pilih warna mencolok di satu dinding kamar tidur dan warna netral di sisi dinding lainnya. 
  2. Sesuaikan warna perlengkapan kamar dengan warna dinding kamar
    Selain menentukan warna dinding, anda juga bisa melakukannya pada perlengkapan di kamar seperti sprei dan selimut. Pilihlah warna kalem untuk selimut, dan warna motif yang mencolok pada sprei serta sarung bantal guling di kamar anda. hindari pemilihan sprei yang terlalu berjumbai karena akan membuat kamar tidur menjadi semakin sempit.
  3. Tambahkan hiasan dinding
    Untuk menyempurnakan desain kamar tidur, tambahkan hiasan dinding namun jangan terlalu ramai, cukup memasang karya seni seperti lukisan, atau foto, hiasan dinding kertas dan lainnya sebagai dekorasi dinding kamar tidur anda.

Demikianlah 3 langkah mudah dalam menata kamar tidur sempit agar tampak lebih luas. Untuk mendapatkan produk furniture terbaik guna mendukung desain kamar tidur, anda bisa memilihnya di IKEA yang menyediakan beragam produk berkualitas dengan harga murah.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: