Suatu kekurangan merupakan bukan hal yang buruk bagi setiap orang, terlebih lagi jika hal ini terjadi pada seorang anak. Anak dilahirkan dengan bakatnya masing-masing dan harus dijaga oleh orang tuanya untuk mengantarkan anaknya ke arah yang lebih baik. Banyak anak yang dilahirkan karena ketidaksempurnaannya, baik secara fisik, mental, maupun intelektual. 

Mungkin para orang tua akan mengganggap bahwa anaknya lahir dengan keterbatasn tersebut adalah sebuah kekurangan atau di syukuri karena anugerah. Tentu ini jangan disalah artikan, karena anak yang lahir dengan bakat dan minatnya masing-masing. Kali ini kita akan membahas perkembangan Motorik Anak tunagrahita.
Apa itu tunagrahita? Tunagrahita bukanlah suatu penyakit ataupun sesuatu yang dapat berbahaya bagi orang lain, tapi tunagrahita itu keadaan yang terjadi pada seseorang atau anak yang memiliki keterbelakangan mental, yaitu anak tunagrahita memiliki IQ dibawah rata-rata anak normal yang pada umumnya. 

Dan dari hal tersebut, menyebabkan fungsi dari kecerdasannya dan juga intelektualnya terganggu sehingga menyebabkan permasalahan-permasalahan yang muncul di masa pertumbuhannya. Tentu hal ini bisa menjadi perhatian bagi orang tua, dari kekurangannya tersebut biasanya si anak akan menyimpan kelebihan yang besar dibandingkan dengan anak normal lainnya. Tidak sedikit anak yang memiliki keterbatasan fisik, kerterbatasan mental, emosional, mereka bisa menjadi seorang yang berprestasi bahkan di kancah inernasional. 

Untuk memantau Motorik Anak tunagrahita bagi para orang tua harus diberikan dukungan penuh kepada si anak untuk mengembangkan bakat-bakat yang dimilikinya, seperti bermain musik, melukis, menulis, membuat penelitian dan sebagainya.

Maka dari itu, bukanlah suatau keterbatasan bisa mendapatkan kelebihan yang mungkin orang tidak banyak yang tahu. Motorik Anak Tnagrahita bisa dikembangkan keahliannya yang dimiliki oleh si anak, sehingga mereka mampu menunjukan kelebihannya dari bidang yang berbeda-beda. 

Meskipun begitu, tetap orang tua harus mendukung anaknya dalam pertumbuhan fisik dan otaknya agr ia tumbuh dengan baik, salah satunya dengan mmeberikan asupan gizi lengkap dari susu Dancow Excelnutri+ yang kaya akan nutrisi bagi pertumbuhan si kecil
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: