2 Menu Sarapan yang Baik untuk Kesehatan Tubuh
Kesehatan
Sarapan merupakan salah satu rutinitas yang tergolong penting untuk mengoptimalkan kinerja tubuh dalam melakukan aktivitas sehari – hari. Akan tetapi sangat disayangkan, beberapa orang kerap mengabaikan rutinitas ini padahal, sarapan mampu membantu stamina dan kinerja otak seseorang. Dikutip dari laman Step to Health, saat ini masih banyak sekali orang – orang yang belum memahami mengenai bagaimana cara memilih sarapan yang baik untuk kesehatan tubuh.

Dan berikut ini akan Kami paparkan beberapa pilihan menu sarapan yang kaya akan nutrisi dan memberikan tenaga untuk menjalani aktivitas sehari – hari Anda.

1 . Telur dan Bayam

Bagi sebagian orang, sarapan tanpa mengkonsumsi telur mungkin akan terasa kurang lengkap. Namun faktanya, telur saja tidak cukup sebagai makanan yang akan memberi asupan tenaga. Sebagai solusi, Anda bisa mencampurkan telur dengan berbagai macam jenis sayuran seperti salah satunya sayur bayam. Bahan – bahan yang diperlukan untuk membuat menu ini diantaranya seperti: 1 sendok makan minyak zaitun, sayur bayam, jamur, selada, 2 butir telur ayam, garam dan merica secukupnya.

Cara membuatnya yakni dengan menambahkan minyak zaitun pada wajan lalu panaskan dengan api sedang. Lalu potong semua sayuran dan masukkan ke wajan. Terakhir, tuangkanlah telur dan aduk bersama dengan sisa bahan sampai matang. Setelah matan Anda pun siap menyantapnya sebagai menu sarapan untuk kesehatan tubuh.

2 . Muffin Banana

Muffin pisang coklat merupakan salah satu menu alternatif yang baik untuk sarapan. Namun, karena membutuhkan waktu lama untuk membuat menu ini, jadi resep ini sangat Kami direkomendasikan untuk akhir pekan. Cara membuatnya mudah, pertama – tama siapkanlah beberapa bahan seperti: 2 buah pisang masak, 7 sendok makan gula merah, ½ sendok makan baking soda, 1/2 sendok makan garam , 2 sendok makan minyak bunga matahari, ¾ cangkir susu beras, ½ sendok makan ragi dan 2 sendok makan coklat tanpa gula tambahan.

Cara membuatnya, panaskan terlebih dahulu oven hingga 180 ° C. Sambil menunggu panas, aduk pisang dalam mangkuk, tambahkan gula lalu aduk. Tambahkan lagi baking soda, garam, minyak dan gabungkan dengan susu beras serta ragi. Terakhir, tambahkan coklat lalu kemudian aduk rata. Sendok adonan yang sudah jadi ke dalam cetakan muffin. Setelah itu masukan dalam oven selama 15 menit pada suhu 180 ° C.



Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: