Klaim Asuransi Mobil
Memiliki sebuah asuransi mobil sejatinya bisa dijadikan suatu pilihan dalam membantu meringankan berbagai beban kerugian akibat kejadian yang tidak diinginkan, seperti mobil mengalami tabrakan atau menjadi korban perampasan atau pencurian mobil. 

Akan tetapi faktanya, tidak semua orang bisa memahami dengan baik semua hal yang berhubungan dengan klaim asuransi itu sendiri. Dan tentunya faktor iniliah yang menjadi penyebab suatu klaim asuransi mobil, bisa saja ditolak oleh pihak perusahaan asuransi nya.

Klaim Asuransi Mobil
Untuk itu pada kesempatan kali ini, kami akan coba paparkan tentang 5 alasan dalam pengajuan klaim asuransi mobil, yang bisanya selalu mengalami penolakan. Berikut diantaranya :

1.Polis asuransi nya bermasalah
Sebelum anda mau mengajukan klaim asuransi mobil, baiknya periksa dulu segala hal yang ada di dalam polis asuransi. Karena jika polis asuransi nya sendiri mengalami masalah, tentunya dalam proses klaim nya sendiri akan mengalami hambatan di kemudian hari.

2. Pengemudi melakukan pelanggaran

Apabila Anda mengemudi dalam keadaan mabuk atau dalam pengaruh efek narkoba, maka klaim asuransi yang Anda ajukan bisa saja mengalami penolakan. Pun demikian bila Anda melanggar rambu-rambu lalu lintas atau mengebut di kecepatan tinggi, klaim asuransi Anda pun bisa saja ditolak.

3. Batas waktu yang expired

Perusahaan asuransi biasanya memiliki batas waktu 3x24 jam untuk batas melakukan klaim setelah terjadinya kecelakaan. Maka dari itu, laporkan segera bila Anda telah mengalami insiden kecelakaan atau menjadi korban pencurian, jangan sampai melewati batas waktu yang ditentukan oleh pihak perusahaan asuransi mobil.

4. Dokumen pengemudi tidak lengkap

Dokumen pendukung klaim asuransi yang dibutuhkan seperti foto bukti kecelakaan mobil, polis asuransi, KTP, SIM, STNK dan juga surat keterangan dari kepolisian, bila kerusakan pada badan mobil Anda tergolong dalam kategori berat, atau telah mengalami tindak kejahatan kriminal seperti pencurian.

5. Kerusakan akibat disengaja

Apabila Anda ingin mengklaim asuransi terhadap kerusakan pada mobil yang disebabkan karena unsur kesengajaan, maka sudah tentu akan mengalami sedikit hambatan untuk bisa di acc oleh pihak asuransi. Karena hal ini disebabkan, pasti pihak asuransi pun akan mengetahuinya lebih apabila sudah melakukan survey lebih mendalam.

Nah, demikian ulasan mengenai 5 alasan dalam pengajuan klaim asuransi mobil yang biasanya mengalami penolakan oleh pihak asuransi. Semoga bermanfaat.😊

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: