kartu kredit
Pada kenyataannya cukup banyak yang memiliki anggapan keliru tentang kartu kredit. Padahal, beberapa fungsi dari kartu kredit itu punya peranan dalam membuat keuangan jadi sehat. Dapat dimaklumi kalau ada orang yang merasa tekor punya credit card. Ngomong-ngomong tekornya para pengguna credit card tersebut karena sifat boros mereka dalam belanja. Pakai kartu debit juga bakal tekor apabila punya sifat boros.

Asalkan digunakan dengan benar, credit card sebenarnya dapat beri banyak untung. Nah, dalam ulasan credit card kali ini, Money smart mau kasih tahu anda apa aja kegunaan credit card yang kasih dampak positif bagi keuangan. Mari kita disimak bersama-sama.

Bayar Cicilan Nol Persen

Fungsi dari credit card yang satu ini adalah yang terfavorit, paling disukai banyak penggunanya. Bagaimana tidak? Beli barang dengan cicilan credit card tidak dikenakan bunga sama sekali alias bunga 0 persen. Yang lebih menguntungkan lagi, cicilan credit card yang 0 persen ini punya tenor pembayaran hingga 24 bulan. Lebihnya lagi, belanjamu dapat lebih hemat lagi karena adanya tambahan promo dari barang-barang yang anda beli tersebut.
kartu kredit
Namun, ketentuan bunga 0 persen ini dapat anda nikmati selama anda membayar cicilan tepat waktu alias tidak pernah telat. Sebab, telat sehari saja, anda bakal dikenakan bunga credit card sebesar 2,25 persen. Selain itu, hindari pembayaran minimal credit card. Sebab, hal itu juga dapat membuat ketentuan bunga 0 persen tidak berlaku lagi.

Keuntungan Transaksi dengan Banyaknya Promo

Asalkan digunakan dengan benar, credit card itu dapat menghemat pengeluaranmu. Kenapa dapat gitu? Sebab credit card selalu menawarkan banyak promo, mulai dari cashback, diskon, hingga reward.

Promo yang diberikan tidak tanggung-tanggung. Anda dapat mendapatkan promo semisal potongan harga atau diskon hingga 50 persen. Apalagi buat anda yang suka bepergian dengan pesawat. Anda dapat menukarkan reward anda dengan tiket pesawat.

Mudahnya Mengajukan Pinjaman

Karena menggunakan credit card, anda dapat kemudahan dalam ajukan pinjaman. Yang perlu anda ketahui, cukup banyak pinjaman bank atau KTA yang mencantumkan syarat mesti punya credit card. Malahan aplikasi pinjaman diproses lebih cepat berkat kepemilikan kartu kredit.

Lebihnya lagi, beberapa bank mengeluarkan credit card dengan menyediakan pinjaman khusus pengguna credit card, yaitu dana tunai. Program yang ditujukan bagi pengguna credit card ini dapat anda temukan di Bank Mandiri dengan program Mandiri Power Cash.

Nilai pinjaman yang diberikan dari program dana tunai credit card tidak tanggung-tanggung besarannya. Anda dapat peroleh dana hingga Rp 200 juta. Bunga yang ditawarkan juga menarik. Anda dapat dapat bunga pinjaman 0 persen buat tiga kali bayar cicilan. Menguntungkan kan?

Dapat Menjaga Kolektibilitas Kredit

Menggunakan credit card nyatanya dapat membantu anda dalam menjaga kolektibilitas kredit. Inilah alasannya kenapa para pengguna credit card lebih mudah ajukan pinjaman semisal KTA ketimbang orang-orang yang tidak pakai credit card.

Seperti yang anda ketahui bahwa kolektibilitas kredit harus selalu kualitas 1 kalau mau pengajuan pinjaman disetujui oleh pihak bank. Membayar cicilan credit card tepat waktu alias tidak pernah telat membuat kolektibilitas kredit terus berstatus kualitas 1.

Makanya anda kudu waspada apabila pembayaran cicilan kartu kredit sampai terlambat. Anda dapat mengecek status kolektibilitas kredit di Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK) Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Di situ anda dapat mendapatkan informasi mengenai histori kredit anda.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: