kurs
Kurs

Masing-masing bank maupun money changer memiliki ketentuan tersendiri tentang nilai jual beli mata uang asing, tidak terkecuali di Bank Jenius. Bank Jenius sebagai bank yang berbasis digital telah berinovasi untuk terus berkembang memudahkan nasabahnya. Inovasi terbaru Bank Jenius adalah jual beli mata uang asing atau valuta asing melalui aplikasi Jenius. 

Untuk mengetahui seperti apa kurs jual beli mata uang asing di Jenius, yuk simak uraian berikut:



Transaksi Valuta Asing Melalui Saldo Aktif

Kebijakan dari Bank Jenius ini telah menghubungkan Saldo Aktif nasabah dengan salah satu pilihan saldo mata uang asing ke m-Card. Seperti yang sudah diketahui sebelumnya bahwa m-Card merupakan kartu debit utama dari Bank Jenius. Berdasarkan hal ini, maka wajib bagi nasabah untuk memahami tentang kurs atau nilai jual beli valuta asing.

Nilai Jual Beli Mata Uang Asing di Jenius

Nilai tukar mata uang asing di Jenius berbeda dengan nilai Jual beli mata uang asing pada umumnya. Jika pada umumnya nilai mata uang asing dilihat dari sudut pandang pihak money changer atau Bank, maka di jenius berlaku kebijakan yang sebaliknya. Yaitu nilai jual beli mata uang asing dilihat dari sudut pandang nasabah. Sehingga istilah nilai jual terjadi ketika nasabah menjual mata uang asing ke pihak Jenius, dan sebaliknya nilai beli terjadi ketika nasabah membeli mata uang asing dari pihak Jenius.

Dua Jenis Nilai Tukar di Jenius

Dalam hal kurs jual beli mata uang asing, pada Jenius terdapat dua nilai tukar yaitu nilai tukar Jenius dan prinsipil. Untuk nilai tukar Jenius akan berlaku jika nasabah melakukan transaksi jual beli mata uang asing melalui aplikasi Jenius. Untuk segala bentuk transaksi jual beli mata uang asing melalui Kartu Debit Jenius misalnya tarik tunai melalui ATM, serta pembayaran ke merchant akan berlaku Visa Contactless di luar negeri. Sedangkan untuk pembayaran online di e-commerce luar negeri akan berlaku nilai tukar prinsipil.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: