usia janin
Kesehatan kehamilan usia janin 11-20 minggu pastinya butuh perawatan maksimal. Pada masa 11 minggu sampai memasuki usia 20 minggu sangat menentukan kualitas janin dari berbagai asupan. Tentu bunda ingin menjaga kesehatan janin tetap sehat hingga proses kelahiran. Namun, perlu diketahui ada beberapa langkah tepat untuk menjaga kesehatan bunda lebih stabil.

Tidak banyak tuntutan ketika usia janin sudah mencapai 11-20 minggu, hanya saja dibutuhkan perawatan kehamilan yang perlu dilakukan untuk menjaga kesehatan bunda serta janin hingga akhirnya bisa lahir tanpa prematur. Berikut ada perawatan sederhana untuk usia janin 11 sampai 20 minggu seperti berikut.

Mengurangi Aktivitas Berat


Menjaga kesehatan bunda ketika sudah memasuki usia janin 11-20 Minggu bukan perkara mudah. Justru pada usia tersebut dianjurkan tidak melakukan aktivitas berat terutama dalam urusan rumah tangga. Gaya hidup aktif harus tetap dijalankan, namun dari porsinya tidak harus berat dan rutin. 
usia janin
Ada baiknya menghindari aktivitas berat yang memaksa tubuh beraktivitas terlalu padat. Kemudian, ada baiknya bunda mengajak ayah untuk membantu semua kegiatan sehari-hari agar kesehatan tetap terjaga sampai waktu kelahiran.

Melakukan Pedicure dan Manicure


Meskipun jarang dilakukan oleh ibu hamil pada usia janin 11-20 minggu, ternyata aktivitas manicure dan pedicure sangat dibutuhkan. Perawatan kesehatan pada trimester pertama sangat dibutuhkan, sehingga solusi baiknya adalah memanjakan diri dengan melakukan manicure dan pedicure.

Alangkah lebih baik jika melakukan perawatan di rumah saja, sebab ada efek buruk ketika bunda harus memaksakan diri untuk melakukan perawatan di salon kecantikan. Salah satunya menghirup bahan kimia dari obat-obatan salon.

Melakukan Perawatan Akupuntur


Sejumlah pengamat dan penelitian juga memberi aspek penting pada perawatan akupuntur. Tujuan utama akupuntur ini untuk membuat kesehatan bunda lebih stabil, kemudian mencegah menurunnya sistem imun, dan menjaga kesehatan janin. Beberapa metode akupuntur bisa dilakukan mulai dari pemijatan di beberapa bagian tubuh, dan akupuntur itu sendiri.

Jadi gunakan bahan bebas kimia saat bunda ingin melakukan perawatan bertujuan membuat tubuh lebih santai dan juga menjaga kesehatan janin tanpa harus melakukan aktivitas berat. Usia janin 11-20 minggu tentu butuh asupan nutrisi tambahan, jadi penting juga untuk perhatikan semua daftar nutrisi yang wajib diberikan pada ibu hamil.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: