Bermain merupakan suatu aktivitas yang sangat disukai oleh anak-anak. Namun, tahukah Anda, bahwa ternyata bermain ini memiliki manfaat besar bagi si kecil. Itulah kenapa, orangtua bisa mengajak mereka untuk bermain sambil belajar. Terlebih saat ini Anda bisa memilih jenis-jenis permainan bagus yang disukai oleh anak karena jenisnya sudah tergolong banyak.

Namun tahukah Anda, bahwa ternyata ada banyak sekali jenis mainan yang bisa dipilih untuk bermain bersama si kecil? Nah, berikut ini kami akan coba jelaskan tips bermain sambil belajar bersama anak.

1.  Memilih Mainan yang Mengedukasi

Ada banyak sekali jenis mainan yang bisa Anda pilih. Jika ingin bermain sambil mengedukasi anak, maka pilihlah jenis mainan edukatif. Contoh mainan yang mendidik salah satunya seperti balok susun. Dimana si kecil nantinya dituntut untuk menyusun balok tersebut.

Anda bisa mengajak si kecil untuk menyusun bersama sambil mengarahkannya. Inilah yang membuatnya menjadi salah satu mainan bagus untuk anak-anak. Pastikan juga Anda memilih mainan edukatif sesuai dengan usianya.

2.  Ajarkan Si Kecil Cara Memainkannya

Ada banyak sekali mainan yang mungkin baru pertama kali dimainkan oleh si kecil. Ajarkan mereka untuk memainkannya sambil bermain bersama si kecil. Dengan begitu, Anda bisa bermain bersama.

Dengan mengajarkan mainan-mainan tertentu, maka si kecil juga bisa belajar dan mengasah keterampilannya. Selain itu, cara ini juga bisa mengasah kreativitas dan imajinasi si kecil.

3.  Pilih Tingkat Kesulitan yang Tepat

Seperti yang Anda ketahui, bahwa saat ini ada banyak jenis permainan dengan tingkat kesulitan yang berbeda sesuai dengan usianya. Silahkan Anda cari jenis permainan yang sesuai dengan usia si kecil.

Dengan cara ini, maka Anda bisa bermain secara seru dengan si kecil karena mainannya merupakan salah satu pilihan yang paling ideal.

Rekomendasi Mainan untuk Bermain Bersama

Salah satu jenis mainan yang bisa Anda mainkan bersama dengan si kecil yaitu kejutan hadiah di setiap kemasan produk Kinder JOY. Di dalamnya ada banyak mainan yang bagus dan juga tentunya mengedukasi si kecil.

Kinder JOY bisa menjadi solusi bermain sambil belajar bersama anak-anak. Cara ini bisa menjadi salah satu solusi yang tepat karena mainannya juga bisa dihubungkan dengan aplikasi augmented reality bernama Applaydu.

 


Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: