Untuk anda para Ibu mengajari anak-anak untuk dapat membaca dengan baik sejak dari usia dini, memang penting untuk dilakukan, namun tentunya dengan beberapa faktor yang harus diperhatikan. Di mana salah satu faktor tersebut adalah mengatasi mood anak yang sering berubah-ubah, karena pada usia pra sekolah biasanya anak memiliki moodnya sendiri apakah ingin bermain atau belajar mengenal sesuatu hal. Anak-anak akan merasakan kejenuhan apabila pola pengajaran yang diberikan tidak membuatnya senang dan ingin belajar membaca, sehingga anda perlu untuk memperhatikannya. Selain itu hal-hal yang harus dihindari saat mengajari anak membaca juga perlu untuk anda perhatikan agar anak senantiasa mau dan menuruti apa yang anda katakan dengan baik. 

Hal-hal atau faktor yang harus anda hindari saat mengajari anak membaca diantaranya adalah hindari ketidaksabaran saat mengajarinya, karena mengajari anak pra sekolah untuk dapat membaca dengan baik diperlukan kesabaran yang ekstra. Selain itu anak-anak yang masih suka bermain belum mengerti benar manfaat dari belajar membaca, sehingga anda harus sabar untuk mengajarinya sampai Ia bisa. Hal kedua hindari membuat anak merasa takut karena kemarahan anda, karena hal tersebut sangat mempengaruhi psikologi anak, jadi sebaiknya anda tidak perlu marah berlebihan saat anak tidak mau belajar karena hal demikian akan merugikan diri anda juga pada anak. 

Hindari membandingkan anak anda dengan anak orang lain yang sudah bisa membaca, karena dapat menimbulkan beban pada anak, sehingga Ia tidak merasa percaya diri. Hal terakhir yang perlu anda hindari adalah mengejek anak ketika Ia salah dalam mengeja atau membaca, karena akan membuat seorang anak tidak ingin belajar lagi bahkan tidak mau membaca. Setelah mengetahui hal-hal yang harus dihindari saat mengajari anak membaca, tentu anda lebih memahami pola pengajaran seperti apa yang sebaiknya diberikan kepada anak agar Ia mau dan dapat membaca dengan baik dan benar. 

Selain itu ada hal lain yang tidak boleh anda hindari dan lupakan, yaitu dampingi proses belajar anak melalui nutrisi penting untuk perkembangan otaknya. Anda dapat memberikan susu Dancow sebelum memulai belajar agar anak lebih senang, sehingga Ia mau belajar membaca dengan anda.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: