Kita pasti mengenal buah pisang yang bisa dimakan langsung ataupun dibuat menjadi pisang goreng. Pisang juga bisa menjadi bahan tambahan untuk kolak. Variasi lain dari buah pisang adalah cimplung pisang. Cimplung sendiri merupakan salah satu resep masakan Indonesia yang memiliki citarasa manis dan khas. Untuk resep kali ini, kita akan mencoba membuat cimplung pisang nangka. Bahan yang diperlukan antara lain adalah pisang tanduk atau pisang jenis apapun sebanyak dua buah. Potong pisang sesuai selera.


Sediakan juga nangka sebanyak empat butir dan potong dadu daging buahnya. Bahan lainnya adalah tepung beras sebanyak empat koma lima ons, gula merah sebanyak satu sendok makan, tiga ratus milliliter santan, garam, vanili dan minyak goreng secukupnya. Jangan lupa sediakan juga topping cimplung yang bisa kita buat dari susu kental manis serta keju parut. Topping dapat digunakan agar tampilan kue cimplung semakin menarik dan menambahkan citarasa manis pada makanan nantinya. Cara membuat cimplung pisang nangka adalah dengan mencampurkan semua bahan kecuali santan, nangka serta pisang. Aduk sampai semua bahan tercampur merata.

Tuangkan santan, lalu aduk lagi sampai adonan terasa licin. Masukkan pisang serta nangka, kemudian aduk lagi hingga merata. Panaskan minyak goreng di dalam wajan dan goreng adonan kue cimplung sampai berubah warna kekuningan. Angkat lalu tiriskan. Agar tampilan kue cimplung semakin menarik dan rasanya manis, tambahkan susu kental manis serta parutan keju di bagian atasnya setelah kue matang. Jika tidak menyukai keju, kita bisa menggantinya dengan meses atau cokelat. Resep masakan Indonesia ini terbilang mudah untuk dipraktekkan dan bahan-bahannya juga tersedia di sekitar kita. Kita bisa memasaknya untuk camilan di sela-sela waktu makan baik pada siang maupun sore hari. Resep lainnya bisa kita dapatkan di website NICI atau Nestle Indofood Citarasa Indonesia. Selain mendapatkan resep masakan khas Indonesia, di website NICI kita juga bisa mendapat resep masakan dari luar negeri serta tips dalam memasak makanan sehari-hari.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: