Sejak anak anda mulai terbiasa dengan makanan berat atau menginjak usia 1 tahun ke atas maka pemberian makanan pendamping ASI bisa diberikan dalam memenuhi kebutuhan dalam perkembangannya. Pemberian makanan yang tepat selain dapat membuat anak tumbuh dengan sehat juga berpengaruh terhadap bagaimana kecerdasannya, sehingga bagi anda para orang tua yang ingin memiliki anak cerdas faktor makanan yang masuk akan sangat berpengaruh.
Memberikan makanan yang memenuhi akan nutrisi yang diperlukannya dapat menjadi salah satu jalan dalam membuat tumbuh kembang fisik serta otaknya menjadi lebih maksimal. Untuk hal tersebut maka dalam pemberian makanan yang diberikan harus benar-benar diperhatikan, mulai dari kandungan nutrisi sampai kepada keseimbangannya. Dan berikut ini diantara berbagai makanan penting untuk membuat anak cerdas.
Memberikan ikan salmon. Dalam ikan salmon terkandung berbagai nutrisi yang baik untuk perkembangan otak anak salah satunya yaitu asam lemak omega 3. Dengan adanya asam lemak omega 3 ini juga berpengaruh terhadap pikiran anak yang lebih tajam dan juga lebih baik.
Memberikan selai kacang. Adanya selai kacang terutama kacang tanah yang dibuat menjadi selai dapat bermanfaat dalam melindungi membran saraf. Ini karena kandungan vitamin E yang tinggi sebagai antioksidan untuk anak.
Konsumsi telur. Telur merupakan makanan yang sudah terkenal akan kandungan proteinnya yang tinggi. Kandungan yang baik dari protein ini jika dikemas dengan kolin dapat membantu dalam mengembangkan memori. Selain itu kandungan nutrisi lain seperti asam amino juga turut berpengaruh dalam menutrisi otak sehingga membuat anak menjadi cerdas.
Konsunsi daging sapi tanpa lemak. Selain makanan di atas daging sapi yang tanpa lemak juga turut membantu dalam mencerdaskan otak. Selain itu kandngan zat besi dalam daging sapi penting dalam membuat anak tetap berenergi dan juga membuatnya konsentrasi saat pelajaran.
Memberikan susu dan yogurt. Susu dan juga yogurt memiliki rasa yang enak dan membuat setiap anak menyukainya. Untuk itu memberikannya sebagai menu harian sangat baik untuk kecerdasannya karena adanya kandungan protein dan vitamin B yang tinggi.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: