Permasalah susah makan pada anak-anak merupakan permasalahan yang tak asing lagi. Umumnya anak-anak dalam masa pertumbuhan pernah mengalami fase dimana anak sangat susah sekali untuk mengkonsumsi makanan bergizi terutama Nasi. Hal tersebut merupakan hal wajar terjadi pada akan kita dalam masa pertumbuhannya. Akan tetapi jika hal itu terus berlanjut sebaiknya sebagai orang tua kita mesti memberikan cara-cara yang tepat untuk mengatasi anak susah makan. Karena jika hanya dibiarkan begitu saja tentu akan membuat susah makan menjadi kebiasaan anak. Umumnya, kesulitan yang terjadi pada anak dalam makan makanan yang bergizi ialah disebabkan anak telah mengenal makanan-makanan snack yang rasanya enak. Padalah makanan-makanan snack seperti chiki-chikian mengandung banyak zat berbahaya bagi tubuh dan berpotensi menghilangkan selera makan nasi dan makanan bergizi lainnya pada anak.
Masalah susah makan pada anak, jika dibiarkan akan berakibat kurang baik terhadap tumbuh kembang si buah hati. Walaupun terkadang mengatasi anak susah makan itu tidak mudah, tapi orang tua harus sesegera mungkin mengambil tindakan. Karena melalui makanan lah asupan gizi dan nutrisi yang diperlukan tubuh si kecil pada masa pertumbuhan dapat masuk. Akan tetapi bagaimana jadinya apabila si kecil mempunyai nafsu makan yang kurang bik bahkan sampai menghindari makanan bergizi seperti nasi, sayur, atau daging. Tentu saja yang terjadi ialah ketidakseimbangan gizi dalam tubuh atau bahkan kekurangan gizi dan nutrisi dalam tubuh. Tentu saja tak ada orang tua yang menginginkan hal tersebut terjadi kepada anak.
Untuk menghindari ketidakseimbangan gizi di dalam tubuh pemberian Vitamin atau suplemen pendamping makanan menjadi hal yang penting untuk dilakukan dalam mengatasi anak susah makan. Suplemen dan vitamin yang mengandung temulawak sangat disarankan, karena temulawak berkhasiat untuk menambah nafsu makan. Selain itu untuk mengganti nutrisi yang hilang akibat susah makan, maka perlu ada asupan gizi yang menggantinya melalui pemberian susu. Susu Dancow dapat menjadi pilihan yang tepat mengingat semua varian susu dancow mengandung kandungan gizi yang lengkap sesuai kebutuhan gizi anak. Seperti kandungan AHA dan DHA serta Omega 9 untuk perkembangan otak si kecil juga kandungan protein yang sangat baik yang sangat diperlukan anak
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: