Buah Buahan Untuk Ibu Hamil

Banyak dokter kandungan ataupun juga bisa menganjurkan kepada ibu hamil untuk mengkonsumsi buah-buahan. Hal ini tentunya sangat beralasan karena buah-buahan bisa memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh ibu hamil. Dalam buah-buahan terdapat kandungan yang sangat baik untuk perkembangan janin dan ibu hamil diantaranya yaitu mineral, vitamin dan juga serat. Ingin tahu buah buahan yang baik untuk ibu hamil?. 

Duniamamy.com yang merupakan salah satu website yang membahas berbagai tips-tips kesehatan ibu hamil akan memberikan beberapa informasi mengenai buah-buahan tersebut. Buah buahan yang baik untuk ibu hamil yang pertama yaitu Semangka. Jenis buah yang satu ini mengandung banyak air, selain itu juga mengandung vitamin A, vitamin B6, vitamin C, kalium dan juga kalsium. Kandungan-kandungan tersebut sangat dibutuhkan oleh ibu hamil. 

Seperti kalium dan juga magnesium yang baik untuk menjaga fungsi pertahanan tubuh. Buah ini juga bisa mencegah terjadinya pembengkakan pada tangan dan juga kaki, kemudian menjaga otot dari kram. Buah –buahan yang kedua yaitu lemon. Buah ini mengandung banyak vitamin C dan juga antioksidan yang bisa menjadi imunitas bagi ibu hamil. 

Selain itu juga bisa membantu dan juga mempercepat perbaikan sel-sel tubuh yang rusak pada ibu hamil. Bahkan bagi para ibu hamil yang sering merasa mual dan juga muntah bisa mengkonsumi buah yang satu ini untuk mengurangi gejala tersebut. Buah-buahan yang ketiga yaitu anggur. Buah ini mengandung vitamin A yang bisa menstabilkan metabolisme ibu hamil, kemudian bisa memperlancar peredaran darah ke seluruh tubuh dan juga janin.

Buah-buahan yang keempat yaitu jambu batu. Buah yang satu ini mengandung vitamin C, vitamin E, polifenol, iso-flavonoid dan juga karotenoid yang bisa meningkatkan sistem imunitas tubuh. Selain itu juga bisa membantu perkembangan saraf janin yang sedang dikandung.

Buah yang kelima yaitu apel. Buah ini mengandung serat yang bisa mencegah sembelit yang sering dialami oleh ibu hamil, kemudian mengatasi diare. Buah ini sangat dianjurkan untuk di konsumsi pada masa kehamilan.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: