Cara Cerdas Menghemat Kuota Saat Menonton Youtube

Menonton video di youtube atau video streaming memang sangat menyenangkan. Lumayan sebagai hiburan setelah penat bekerja. Namun seperti yang kita tahu bahwa menonton video secara online dapat memakan kuota internet lebih banyak dibandingkan dengan chatting di medsos. Hal ini jelas-jelas membuat kantong kita jebol. untuk itu kita mesti pintar-pintar dalam mengatur kuota agar tidak cepat habis. Berikut ada beberapa tips untuk menghemat kuota saat menonton video di youtube atai streaming, diantaranya:

1. Turunkan kualitas video yang ditonton

Menonton video dengan menggunakan ponsel atau tablet tidak perlu menggunakan video yang beresolusi tinggi. Hal ini tentunya membuat kuota lebih boros dan cepat habis. Dalam beberapa flatform video biasanya menyediakan opsi untuk mengganti kualitas video untuk lebbih menghemat kuota anda. biasanya ada tiga pilihan, low, medium dan high. Lebih tinggi tingkat kualitasnya semakin banyak memakan data, untuk itu pilihlah sesuai dengan kondisi kuota anda.

2. Simpan video yang akan di tonton

Sekarang di youtube terdapat fitur simpan dulu tonton nanti. Anda bisa memanfaatkan fitur ini untuk menghemat kuota anda. Anda bisa menyimpan video tersebut ked alam mode offline. Dengan begitu video tersebut tidak membutuhakn koneksi internet jika suatu saat anda ingin menontonnya kembali.

3. Manfaatkan wi-fi

Sekarang banyak tempat umum yang menyediakan jasa wifi gratis. Hal ini bisa anda temui di beberapa restoran, cafe, atau tempat umum lainnya. manfaatkan moment ini untuk menonton video yang anda suka. Dengan begitu anda tidak perlu memakai kuota sendiri sehingga lebih hemat. Selain menonton video anda bisa menggunakannya untuk melakukan aktivitas yang dapat memakan banyak kuota seperti mendownload film, video, aplikasi , game dan lain sebagainya.

Semoga tips diatas dapat bermanfaat untuk anda. Dengan menghemat kuota internet seperti ini, anda sudah termasuk orang yang bijak dalam menggunakan internet. Untuk lebih hemat, anda bisa memilih operator yang tepat seperti smartfren yang menyediakan berbagai paket internet dengan harga yang lebih terjangkau dengan koneksi internet yang cepat.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: