Apakah anda merupakan orang pengoleksi barang – barang ukir ?, seperti yang kita ketahui bahwa seni ukir memang sudah ada sejak lama, bahkan sekarang pun seni ukir tersebut masih digunakan karena seni ukir tersebut memang suatu seni yang indah, seiring berkembangnya zaman, seni ukirpun tentunya terus berkembang dan menjadi beberapa bagian, diantaranya seperti akrilik dan juga grafik.

Yang merupakan salah satu teknik untuk mengukir ataupun mengikis sebuah materi yang keras dan menjadi sebuah barang berupa perhiasan, barang pajangan, frame, piala dan lain sebagainya. Bagi anda yang tertarik, anda bisa mengunjungi website jasa printing yaitu snappy yang menyediakan layanan untuk grafir dari berbagai bahan material. Selain itu, berikut ini saya akan paparkan dua jenis teknik dari grafir.
Dua Jenis Teknik Dari Grafir

1. Cara Manual

Ada dua jenis teknik grafir yang bisa anda gunakan atau ketahui, yang pertama adalah teknik manual. Nah untuk teknik yang satu ini, dibuat dengan menggunakan tangan dan tidak tergantung pada mesin. Namun hanya di bantu dengan alat - alat yang sederhana seperti pahatan, palu kikir dan lain sebagainya. 

Hal yang membuat cara ini hebat adalah karena dengan cara ini akan hasilnya akan memiliki seni yang tinggi karena caranya pun menggunakan keterampilan tangan. Namun yang namanya manual tentunya membutuhkan waktu yang cukup lama.

2 . Cara Otomatis Atau Menggunakan Mesin Grafir

Hal yang selanjutnya yaitu dengan cara otomatis atau juga cara modern. Nah berbeda dengan cara yang pertama, untuk cara yang kedua ini tentunya menggunakan mesin, lebih tepatnya lagi menggunakan mesin laser. Nah pembuatan seni ukir tersebut akan sangat efektif sekali apabila menggunakan laser. 

Di sisi lain juga memiliki tingkat ketajaman yang akurat pada saat proses mengikis. Untuk hasilnya pun bisa di bilang sempurna. Maka tidak heran saat ini teknik tersebut sangat populer sekali. selain itu juga berbeda dengan cara manual, cara ini juga sangat cepat serta tidak menggunakan bahan – bahan kimia sehingga sangat aman sekali.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: