Desain lemari pakaian yang dijual dipasaran identik dengan bahan kayu. Lemari dengan bahan kayu memang lebih tahan lama dibandingkan dengan bahan lainnya. maka tidak heran jika furniture berbahan kayu banyak peminatnya. Namun semua itu juga tergantung dari cara kita merawat furniture tersebut. jika dirawat dengan baik maka tentu akan tahan lama, begitupun sebaliknya. Untuk itu disini saya akan berbagai tips mengenai perawatan furniture berbahan kayu, diantaranya:

1. Hindari panas secara langsung

Pada dasarnya kayu memiliki kelembaban di dalamnya. Oleh karena itu Usahakan jangan terkena panas secara langsung karena dapat menghilangkan kelembaban pada kayu sehingga membuatnya retak-retak. Asal dari panas tersebut bisa dari sinar matahari langsung, bisa juga dari api dan sebagainya. Paparan sinar matahari langsung dapat membuat warna kayu menjadi lebih memudar.

2. Hindari rendaman air

Selain harus menghindari panas, bukan berarti lemari aman terkena air. Furniture kayu haruslah menghindari rendaman air juga jangan mengguyurkan air di permukaannya. Karena hal ini dapat merusak permukaan lemari. Untuk mencuci kotoran yang ada di lemari, sebaiknya menggunakan spons yang sudha dibasahi dengan air hangat. Anda juga bisa menggunakan sabun untuk membersihkannya.

3. Bersihkan secara rutin

Kebersihan merupakan hal yang utama dalam hal merawat suatu barang, begitupun dengan merawat furniture kayu. bersihaknlah lemari dari berbagai kotoran dan debu yang menempel secara rutin dengan menggunakan spons atau lap kain yang lembut agar tiodak mersak permukaan kayunya.

4. Menggunakan semir sepatu

Anda juga bisa menggunakan semir sepatu untuk merawat furniture kayu anda. alat yang satu ini dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan retak-retak pada permukaan furniture kayu yang sudah lama. Pilihlah warna yangsesuai dengan permukaan kayu. dengan begitu lemari anda akan kembali seperti baru lagi.

Itulah beberapa tips merawat furniture yang berbahan kayu, baik lemari dan sebagainya. cobalah kunjungi IKEA yang menyediakan berbagai desain lemari pakaian baik yang berbahan kayu maupun yang lainnya dengan harga yang terjangkau namun berkualitas.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: