Tips Aman Menggunakan Internet
internet murah
Di zaman serba digital ini, internet menjadi hal yang biasa dimata masyarakat. semua orang menggunakan internet untuk keperluan pekerjaa, berbelanja hingga menikmati jasa transfortasi. Maka tidak heran jika banyak perusahaan provider yang menawarkan paket internet murah untuk menarik minat konsumen. 

Namun ada hal yang perlu diperhatikan ketika berselancar di dunia internet yaitu masalah kemanan dan kenyamanan saat digunakan. Karena tidak bisa dipungkiri masih banyak hal negatif didalamnya yang perlu kita hindari. 
Tips Aman Menggunakan Internet
internet murah
Untuk itu berikut ini ada beberapa tips aman menggunakan internet, diantaranya:

1. Think before connect
Menetapkan tujuan adalah hal pertama yang harus anda lakukan ketika akan menggunakan internet. Sehingga kita tidak mendapatkan dampak negatif yang ditimbulkan. Anda harus mempelajari hal-hal antisipasi sebelum melakukan sesuatu. Jangan sampai anda menggunakan internet untuk hal-hal yang tidak penting sehingga menjadi hal yang sia-sia. Karena bagaimanapun juga tidak akan ada yang mengawasi ketika menggunakan internet kecuali anda sendiri.

2. Selalu update antivirus
Antivirus merupakan salah satu fitur yang dapat menolak jika ada virus masuk ke perangakat kita baik itu smartphone maupun laptop. Hal ini bisa melindungi data juga software yang ada di komputer anda. Saat ini ada banyak antivirus yang bisa dipasang di komputer secara gratis. Tidak hanya itu fitur antivirus ini juga dapat memblokir situs-situs yang memiliki harm content, seperti konten dewasa dan lain sebagainya.

3. Hindari menyebarkan informasi pribadi
Seperti yang kita tahu bahwa internet merupakan media untuk mendapatkan informasi dengan mudah. untuk itu jangan coba-coba untuk menyebarkan informasi pribadi anda. hal ini bisa memudahkan orang yang tidak bertanggungjawab melakukan hal kriminal seperti penipuan dan modus kejahatan lainnya. Cukup cantumkan data singkat anda, seperti nama, namun jangan masukan alamat jelas anda, nomor telepon, dan hal-hal yang bersifat pribadi lainnya.

Itulah beberapa tips aman menggunakan internet. Pilihlah Axis yang menyediakan berbagai tarif paket internet murah yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan anda sehingga dapat lebih hemat.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: