Pernah mendengar istilah social media agency? Jenis agensi satu ini banyak ditemukan di internet. Bahkan Anda bisa menemukan banyak social media agency Jakarta yang menawarkan jasa dan layananya. Sebenarnya apa itu social media agency? Artikel ini akan membahas mengenai pengertian, tugas, dan juga manfaatnya. 

Pengertian Social Media Agency

Sesuai namanya, social media agency merupakan sebuah agensi yang menawarkan jasa untuk mengurus media sosial. Agensi ini berjenis B2B atau business to business. Jadi, biasanya yang menggunakan jasa agensi adalah pemilik bisnis kecil sampai besar yang ingin mengembangkan bisnisnya.

Tugas Social Media Agency

Ada beberapa tugas social media agency yang sangat berguna untuk bisnis Anda, berikut di antaranya:

1. Social Media Planning

Semua jenis pemasaran dimulai dari planning atau perancangan. Oleh sebab itu, social media agency pastinya akan menjalankan social media planning. Perencanaan yang tepat bisa membantu kampanye lebih tepat sasaran sehingga berjalan efektif. Dibutuhkan analytical thinking yang kuat untuk menyusun dan merealisasikan planning. Agensi yang kompeten dan berpengalaman bisa menyelesaikannya.

2. Social Media Content

Jika berbicara mengenai media sosial, maka sudah pasti berhubungan dengan konten. Agensi juga bertugas menyiapkan dan memproduksi konten media sosial. Ada banyak jenis konten untuk pemasaran seperti video, gambar, infografis, memes, motion graphic, dna lain sebagainya. Tidak sembarangan, konten yang dibuat harus berkualitas namun tetap mempertimbangkan aspek virality.

3. Research Analytic

Social media agency Jakarta juga bertugas untuk menjalankan research analytic. Agensi membuat riset komunikasi klien yang digunakan untuk merancang strategi. Research sangat penting agar perencanaan lebih matang dan bagus. Agensi juga membantu melakukan research untuk membuat rekomendasi kebijakan komunikasi. Namun biasanya tidak semua agensi menawarkannya, jadi cari tahu layanannya terlebih dahulu.

4. Social Media Ads

Jenis pemasaran media sosial yang sangat populer akhir-akhir ini adalah social media ads. Ads merupakan layanan iklan media sosial berbayar. Sekarang hampir semua media sosial menawarkan layanan ads mulai dari TikTok, Instagram, hingga Facebook. Agar budget pemasaran efisien, biasanya agensi akan mencari media sosial yang sesuai dengan bisnis Anda. Jadi, budget tidak akan terbuang sia-sia karena iklan tidak tepat sasaran.

5. Social Media Monitoring

Tugas social media agency yang terakhir adalah social media monitoring. Melalui social media monitoring, Anda bisa mengetahui reaksi konsumen terhadap produk. Biasanya menggunakan pendekatan influencer atau konten positif. Mengetahui respon konsumen terhadap produk bisa membantu Anda melakukan improvisasi sehingga produk atau jasa semakin berkualitas dan disukai konsumen.

Manfaat Social Media Agency

Menggunakan jasa social media agency menjadi pilihan yang tepat untuk bisnis Anda. Pasalnya, agensi satu ini menawarkan banyak manfaat. Langsung saja, berikut ini manfaat social media agency:

  • Membantu merancang budget yang efektif dengan memilih jenis pemasaran dan platform yang efisien.

  • Mempermudah pekerjaan Anda sehingga bisa fokus pada produk.

  • Memberikan hasil maksimal dengan kompetensi dan pengalamannya.

  • Membantu branding perusahaan melalui media sosial.

  • Mengembangkan bisnis lebih cepat karena media sosial menawarkan jaringan yang lebih luas.

Rekomendasi Social Media Agency Jakarta Terbaik

Anda bisa mendapatkan manfaat dan keuntungan di atas jika bekerja sama dengan social media agency Jakarta terbaik. Rekomendasi pilihan terbaik yang bisa Anda pertimbangkan adalah IDEOWORKS.ID. Agensi satu ini sudah bekerja sejak 2013 untuk 3.000 lebih perusahaan.

Kerja sama yang terjalin berjalan dengan baik sehingga perusahaan kecil hingga besar mau terus bekerja sama. Jika tertarik memilih IDEOWORKS.ID, agensi akan menawarkan layanan kerja sama terlebih dahulu. Langsung kunjungi website-nya untuk informasi kerja sama. 

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: