Selama kehamilan, salah satu nutrisi penting yang harus dipenuhi bagi ibu hamil adalah asam folat untuk program hamil, atau biasa juga dikenal sebagai vitamin B9. 

Dalam artikel ini kita akan mencoba memaparkan tentang berbagai manfaat yang ditawarkan oleh asam folat ini, untuk membantu memperlancar program kehamilan. 

Manfaat Asam Folat Bagi Ibu Hamil

Berikut berbagai manfaat yang diberikan oleh asam folat untuk program hamil yang perlu Anda ketahui. 

  • Terhindar dari Resiko Preeklamsia

Sudah banyak hasil penelitian yang menunjukan bahwa, mendapatkan asupan asam folat yang cukup selama kehamilan, sejatinya bisa membantu mengurangi resiko terkena preeklamsia. 

Yang mana preeklamsia ini, dapat mempengaruhi tekanan darah dalam tubuh, serta dapat berdampak negatif pada kesehatan ibu hamil dan juga janin yang berada dalam kandungan. 

  • Menjaga Kesehatan Plasenta

Salah satu organ penting yang harus dijaga kesehatannya ketika hamil, adalah plasenta. Yang mana plasenta ini dapat menghubungkan ibu dengan janin dalam kandungannya, dalam penyuplaian oksigen serta nutrisi penting. 

Asam folat sejatinya dapat membantu menjaga kesehatan plasenta, sehingga dapat memastikan bahwa janin dalam kandungan bisa mendapatkan nutrisi yang cukup selama pertumbuhannya. 

  • Mencegah Cacat Tabung Saraf

Cacat tabung saraf seperti spina bifida, merupakan suatu kondisi serius yang bisa mempengaruhi perkembangan sistem saraf janin serta tulang belakang janin. 

Menariknya, dengan asupan asam folat yang cukup bisa membantu mencegah cacat tabung saraf ini, karena bisa turut memperlancar pembentukan jaringan saraf yang kuat dan juga sehat. 

  • Mengoptimalkan Pertumbuhan Sel Darah Merah

Asam folat dapat membantu mengoptimalkan pertumbuhan sel darah merah pada ibu hamil. Yang mana kalau ibu hamil mengalami kekurangan sel darah merah ini, akan rentan terkena anemia dan gangguan kesehatan lainnya. 

Setelah memahami manfaat besar dari asam folat untuk program hamil ini, ibu hamil diharapkan bisa memenuhi asupan asam folatnya dengan baik, selama fase kehamilan yang sedang dijalani. 

Untuk membantu memenuhi kebutuhan asam folat bagi ibu hamil, maka bisa juga dengan mengkonsumsi suplemen nutrisi dari Blackmores, yang bisa dibeli di supermarket atau minimarket terdekat di kota Anda. 

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: