Siapa sih yang tidak jengkel dengan kehadiran ketombe? Selain dapat mengganggu penampilan, ketombe juga dapat menimbulkan rasa gatal yang tidak tertahankan. Maka dari itu, apabila anda mengalami masalah ketombe segeralah mengatasinya agar tidak semakin parah. Banyak sekali cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi masalah ketombe. Cara yang sering dipilih oleh orang-orang untuk mengatasi masalah ketombe adalah cara alami menggunakan bahan alami karena tidak menimbulkan efek samping. Banyak bahan alami yang mudah didapatkan dan bisa dijadikan alternatif pengusir ketombe salah satunya adalah madu. Madu mengandung zat anti jamur sehingga bisa digunakan untuk menghilangkan ketombe. Selain itu, madu sangat bermanfaat untuk mencegah rambut rontok serta dapat melembabkan rambut. Berikut cara alami menghilangkan ketombe dengan menggunakan madu.
  •  Campuran madu dengan pisang
 Selain sering dikonsumsi karena rasanya yang lezat, pisang ternyata bisa digunakan untuk menjaga kesehatan rambut. Kandungan zinc pada pisang dapat menyuburkan rambut, sehingga dapat mengatasi rambut rontok yang biasanya terjadi saat rambut sedang mengalami masalah ketombe. Anda bisa mencampurkan madu dan juga pisang secukupnya, yang kemudian gunakan pada rambut sebagai masker. Tunggu beberapa menit hingga masker tersebut benar-benar meresap, lalu bilas rambut menggunakan air bersih atau langsung keramas menggunakan shampo.
  •  Campuran madu dengan teh hijau 
 Teh hijau merupakan salah satu jenis teh yang kini banyak digemari, bahkan kepopulerannya hampir di seluruh dunia. Selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh, teh hijau juga bisa anda gunakan untuk mengatasi ketombe. Kandungan antiseptik pada teh hijau dapat meredakan iritasi serta mengusir jamur penyebab ketombe. Anda bisa mencampurkan madu dengan beberapa sendok makan bubuk teh hijau, dan kemudian gunakan sebagai masker rambut. Diamkanlah beberapa menit agar masker tersebut benar-benar meresap kedalam rambut, lalu bilas dengan air bersih atau keramas dengan menggunakan shampo.

 Itulah cara alami menghilangkan ketombe dengan menggunakan madu. Untuk hasil yang maksimal, gunakanlah shampo anti ketombe saat keramas. Salah satunya Shampo anti ketombe terbaik saat ini adalah shampo Clear. Semoga bermanfaat!
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: