Rambut merupakan salah satu aset yang paling berharga untuk menunjang penampilan, selain itu rambut juga berfungsi untuk melindungi kepala dari sinar matahari sehingga kesehatannya pun harus dijaga. Namun banyak sekali masalah rambut yang bisa menggangu kesehatan rambut, dan yang paling sering dialami oleh kebanyakan orang adalah masalah ketombe. Kehadiran ketombe memang sangat menganggu karena dapat menyebabkan rasa gatal yang tidak tertahankan sehingga dapat merusak penampilan anda. Banyak sekali cara mengatasi ketombe yang cukup ampuh untuk mengusir ketombe, salah satunya dengan menggunakan shampo anti ketombe saat keramas seperti shampo Clear. Namun agar ketombe tak datang lagi, kita harus mengetahui penyebab utama timbulnya ketombe agar bisa diatasi dengan tepat. Berikut beberapa penyebab timbulnya ketombe pada kulit kepala.

  • Faktor makanan
Perlu anda ketahui, makanan yang kita konsumsi ternyata dapat menyebabkan masalah ketombe. Beberapa jenis makanan yang dapat menimbulkan masalah ketombe antara lain gorengan, makanan pedas, makanan yang mengandung gula tinggi, makanan yang terlalu panas dan makanan berbahan dasar susu. Nah agar ketombe tidak datang lagi, sebaiknya anda mengurangi makanan tersebut atau kalau bisa menghindarinya.
  • Stres
Stres juga menjadi salah satu pemicu timbulnya masalah ketombe pada rambut anda. Stres dapat mengakibatkan perubahan pada kondisi kulit kepala, itu terjadi karena akibat dari perubahan hormon ketika sedang stres. Maka dari itu sebisa mungkin hindari yang namanya stres, karena stres juga tidak baik bagi kesehatan tubuh.
  • Penggunaan shampo
Dalam penggunaan shampo pun harus anda perhatikan. Pastikan anda memilih shampo yang tepat sesuai dengan jenis kulit kepala anda, karena apabila tidak malah akan memperparah kondisi rambut anda. Selain itu, dalam menggunakannya pun harus juga diperhatikan. Saat anda keramas, pastikan anda membilasnya sampai bersih agar sisa busa shampo bisa hilang. Sisa busa shampo yang masih tertinggal akan mengakibatkan munculnya masalah ketombe.

Itulah beberapa penyebab yang dapat memicu timbulnya masalah ketombe. Cara mengatasi ketombe yang paling tepat adalah dengan mengetahui penyebab munculnya ketombe. Dengan begitu, ketombe akan segera hilang bahkan tidak datang kembali. Semoga bermanfaat!
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: