Tips Menghilangkan Bau Badan Dengan Daun Sirih dan Cengkih


Salah satu permasalahan yang dapat mengganggu rasa percaya diri terhadap penampilan adalah munculnya bau tak sedap dari dalam diri kita. Hal ini disebabkan karena adanya bakteri yang bercampur dengan keringat di beberapa bagian tubuh seperti ketiak, mulut, kaki, dan juga jari kaki. Sebenarnya keringat tidaklah berbau, namun karena bercampur dengan bakteri, maka keringat tersebut menjadi bau tak sedap.

Hal inilah yang membuat banyak orang mencari tips menghilangkan bau badan, namun sebelum melaju ke langkah pengobatan, sebaiknya lakukan dulu pencegahan yaitu dengan mencari penyebab bau badan tersebut. Permasalahan bau badan ini tentunya sangatlah mengganggu, dimana seseorang akan merasa kurang percaya diri dengan penampilannya sehingga dijauhi oleh orang sekitar karena aroma tubuhnya yang kurang sedap.

Bahkan di beberapa kasus banyak siswa yang dibuli dan dijauhi temannya karena permasalahan tersebut. Nah untuk mengantisipasi hal tersebut, berikut saya paparkan tips menghilangkan bau badan tak sedap dengan menggunakan bahan alami yang mudah ditemui disekitar rumah yaitu :

Daun sirih
Daun sirih merupakan tumbuhan yang mengandung antioksidan yang cukup tinggi dan juga sebagai aktif bakteri. Anda dapat mengkonsumsi dan juga dijadikan sebagai air untuk mandi ketika proses pengobatan bau badan. Adapun caranya yaitu ambil daun sirih sebabnya 3 sampai 5 lembar, kemudian dibersihkan dan direbus dengan air sebanyak 2 liter. Rebus terus sampai mendidih dan air tersisa 1 liter. Setelah itu konsumsi air sebanyak 1 gelas secara rutin, dan sisanya bisa dicampurkan dengan air biasa untuk dipakai mandi.

Cengkeh
Tidak hanya daun sirih, cengkeh juga merupakan tanaman yang biasa digunakan untuk mengobati bau badan. Adapun cara penggunaannya yaitu cengkeh diseduh dengan air sampai mengambang lalu campurkan gula dan dikonsumsi secara rutin.

Itulah 2 tanaman yang bisa anda jadikan sebagai pengobatan terhadap bau badan yang tidak sedap. Sebenarnya masih banyak tanaman lainnya yang bisa anda gunakan untuk permasalah tersebut, tapi sebaiknya anda mencoba terlebih dahulu kedua tanaman tersebut. Semoga bermanfaat.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: